Halal Bihalal di Waktu Masa Tenang?

0
597 views
Sungkeman Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan Ketua MUI Jawa Tengah, KH. Akhmad Darodji
Sungkeman Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan Ketua MUI Jawa Tengah, KH. Akhmad Darodji

 

Semarang,Investigasinews.net-Pemerintah Provinsi(Pemprov) Jawa Tengah(Jateng), Senin(25/06) menggelar acara halal bihalal dengan Aparatur Sipil Negara(ASN) di Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang.
Acara halal bihalal ini, diawali sungkem antara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan Ketua MUI Jawa Tengah, KH. Akhmad Darodji dilanjutkan dengan tamu undangan lainnya.
Ganjar Pranowo selaku Calon Gubernur Jateng 2018 ini, mengungkapkan terimakasihnya kepada Wakil Gubernur Jateng,Heru Sudjatmoko yang selama dirinya cuti telah memberikan layanan terbaik kepada Masyarakat Jawa Tengah.
“Khusus kepada Pak Heru, kami ucapkan terimakasih yang selama ini telah melayani masyarakat Jawa Tengah dengan baik,”kata Ganjar.
Selain itu, Ganjar Pranowo juga menyampaikan apresiasinya kepada ASN Jateng yang telah memberikan pelayanan mudah , cepat dan murah kepada Masyarakat.
Sementara itu Ketua Forum Jateng Gayeng ( FJG) Jateng, Ahmad Robani Albar,SH menyampaikan apresiasinya atas terselenggarakannya pertemuan Gubernur dengan Para Tokoh Jawa Tengah sebagai ajang untuk saling bermaaf- maafan.
Acara rutin halal bihalal yang di hadiri oleh bupati/ walikota, SKPD,Tomas serta Toga se Jateng.”Kita semua saling memaafkan, saling membangun komunikasi dan silaturahmi, menjaga kerukunan dan kebersamaan dengan mayarakat. Khusus untuk ASN harus selalu siap melayani masyarakat dan bisa mensukseskan Pilkada ini, lancar damai dan luber,”kata ketua FJG Jateng Ahmad Robani.
Ditempat terpisah Sekretaris Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK) Jateng, Rahmat Da’wah mengatakan, kegiatan silaturahmi dan halal bihalal merupakan hal yang sangat baik selama tidak ditunggangi oleh kepentingan politik.
“Pada masa tenang ini, mestinya kita bersama-sama Coling Down terlebih dahulu.Karena bisa jadi, kegiatan silaturahmi tersebut bisa ditafsirkan kampanye terselubung untuk Cagub tertentu,”kata Rahmat Da’wah.
Rahmat Da’wah berharap, pihak Bawaslu Jateng yang mempunyai otoritas dalam melakukan pengawasan terhadap Pilkada bisa lebih responsif atas kegiatan-kegiatan penggalangan masa disaat hari tenang.
Acara halal bihalal ini,yang hadir kan tidak hanya ASN saja, tapi juga dari elemen masyarakat Jateng lainnya. Sedangkan kita tahu Pak Ganjar Cagub Jateng. Maka halal bihalal mestinya bisa dilakukan usai hari pencoblosan,”ujar Rahmat Da’wah.
Dari informasi yang ada, halal bihalal ini terlaksana atas surat bernomer 005/0008525, perihal silaturrohmi dan halal bihalal di lingkungan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah Dr.Ir.Sri Puryono Ks.(Imam)

Tinggalkan Balasan