IMO akan Gelar Munas Di Jakarta 27 Oktober 2018

0
552 views


Semarang, 15/08(Investigasinews.net)- Menjelang digelarnya Musyawarah Nasional ( Munas) I Ikatan Media Online ( IMO) pada 27 Oktober 2018 di Jakarta, rupanya mendapat direspon positip dari para pengurusnya yang ada di daerah.
Ketua DPW Ikatan Media Online ( IMO) Jateng, Didik Methana mengatakan, dirinya mendukung sepenuhnya terlaksananya Munas I tersebut yang bakal digelar di Grand Cempaka Hotel Jakarta.

“Ikatan Media Online-Indonesia (IMO-Indonesia) merupakan salah satu organisasi perusahaan pers khusus media online yang menghimpun pengusaha-pengusaha media online, makanya acara ini kaami dukung, agar sukses,”kata Didik Methana.
Sekretaris IMO Jateng, Rahmat Da’wah mengatakan, jika pihaknya telah mempersiapkan 25 DPD Kabupaten/ Kota untuk berangkat Munas ke Jakarta.

“Teman-teman daerah khan mengikuti intruksi pusat, kalau dibutuhkan, maka Jateng siap berangkat ke Jakarta,” kata Rahmat.
Menurut Rahmat, saat ini dirinya sedang menggalang serta mensosialisasikan kegiatan Munas tersebut ke berbagai Kota/ Kabupaten se Jawa Tengah, agar informasi Munas ini bisa sampai ke para anggota IMO.

“Rencana, kami akan menyerbu Munas IMO di Jakarta agar lebih sukses. Ini baru sosialisasi di Pati dan Kudus Mas,” ujar Rahmat.
Sementara itu, Rudi Sembiring Meliala, selaku Ketua Dewan Pendiri IMO-Indonesia mengatakan, dirinya siap untuk hadir dengan membawa beberapa pengurus DPW Imo- Indonesia Jawa Tengah.

“Saya berusaha semaksimal mungkin mengibarkan IMO-Indonesia di Jawa Tengah sesuai AD/ART dan Visi serta Misi IMO-Indonesia, kami juga siap dan sangat mendukung Munas pertama ini,”jelas Rudi Sembiring Meliala.
Menurut Rudi Sembiring Meliala, Munas tersebut, bermula dari adanya mosi tidak percaya atas kepemimpinan IMO. Karena mosi tersebut, kemudian diambil alih pihak pendiri dengan menyelenggarakan Munas yang merupakan forum tertinggi dalam mengambil keputusan organisasi.

“Salah satu mekanisme yang wajib dalam berorganisasi yang harus dilaksanakan, adalah sebagaimana yang tercantum dalam AD/ARTnya. Dan telah melakukan langkah-langkah konkrit agar Munas berjalan baik dan lancar,”ujar Sembiring Meliala.

Dikatakan, dengan adanya IMO-Indonesia ini, diharapkan mampu mewujudkan peningkatan pendapatan perekonomian perusahaan media online yang kini mengalami kelesuan.
Diharapkan pula, kesejahteraan para karyawan dan wartawan yang bekerja, baik itu di dalam kantor maupun di lapangan akan terpenuhi melalui IMO-Indonesia. (Tim)

Tinggalkan Balasan