IPHI Gelar Halal bil Halal di Hotel “Berbintang”

0
344 views
Muharsuko Wirono,SH.MH.Ketua DPD IPHI Jawa Tengah.
Muharsuko Wirono,SH.MH.Ketua DPD IPHI Jawa Tengah.

Semarang, Investigasinews net – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Ikatan Penasehat Hukum Indonesia ( IPHI) Propinsi Jawa Tengah, Jumat(29/6) menggelar kegiatan Halal bi halal di salah satu hotel berbintang di kawasan jalan Imam Bonjol Kota Semarang.

Ketua DPD IPHI Jateng, Muharsuko Wirono, SH, MH mengatakan, harusnya kegiatan halal bi halal ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun, namun baru 2 (dua) tahun ini ada kevakuman dan saat ini baru bisa diselenggarakan lagi.

Meski demikian, Harsuko mengungkapkan rasa syukurnya, karena beberapa seniornya serta para Advokat muda pun bisa menghadiri acara yang intinya saling bermaafan ini.

“Ya intinya silaturahmi, karena jarang ketemu dan sekaligus persiapan untuk Munas IPHI,” katanya.
Senada juga disampaikan Dewan Penasehat, Sarkono,SH yang mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran teman-teman seprofesinya di kegiatan ini.

“Memang waktunya yang mepet dan kurang memungkinkan sehingga teman -temannya dari daerah lainnya banyak yang belum bisa datang. Mayoritas yang hadir pada acara ini dari teman-teman Semarang Mas,” katanya.

Sarkono menjelaskan bahwa Organisasinya telah melingkupi beberapa Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah. Datanyapun ada 18 pengurus dari jumlah total 35 Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah.

Sementara itu Ustadz Rahmat Da’wah dalam Tausiyahnya menekankan akan pentingnya bersilaturahmi yang akan mempererat persahabatan diantara sesama sebagaimana yang diajarkan Rosulullah.

“Halal bil halal ini, intinya khan bermaafan. Karena bagi orang yang berpuasa, kemudian tidak mampu memaafkan sesamanya. Maka amalan puasanya belum diterima Allah. Termasuk juga meminta maaf kepada kedua orang tua serta Istri kepada suaminya,” tuturnya.

Bahkan Rahmat pun menegaskan bahwa Puasa selama sebulan Ramadhan harus dijadikan modal utama dalam berprilaku ala puasa di bulan-bulan lainnya.

” Puasa itu khan bukan menghilangkan Nafsu, tapi mengendalikannya agar tidak liar. Sehingga kalau mampu, maka akan kembali kepada Fitrahnya sebagaimana bayi yang baru lahir,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang terkesan eklusif ini dihadiri banyak pengacara papan atas di Kota Semarang, mereka pun mengikuti acara ini dengan penuh khidmat serta penuh kekeluargaan yang diwarnai pula dengan saling kangen-kangenan diantara mereka.

“Ya, ini acara IPHI pindah ke lantai 10, dan bokingnya sih sejumlah 50 0rang yang akan hadir,” ujar salah seorang petugas hotel. (Imam/Erde)

Tinggalkan Balasan