Jalan Tol Masih Berupa Tanah Urug, Debu Beterbangan ke Rumah Warga

0
624 views
Suasana di Jembatan tol Kalikuto antara Gringsing Batang dengan Desa Sambongsari Weleri.
Suasana di Jembatan tol Kalikuto antara Gringsing Batang dengan Desa Sambongsari Weleri.

Kendal, Investigasinews.net -Jembatan tol penghubung antara Kecamatan Gringsing dengan Desa Sambongsari Kecamatan Weleri, Kendal, tiga hari memasuki bulan puasa ini, belum jadi pengerjaanya.

Sekitar lima girder sudah terpasang diatas jembatan yang lebarnya sekitar 75 meter ini. Namun belum terlihat adanya pengecoran jembatan tersebut sehingga masih terkesan lama untuk dikatakan rampung.

Bahkan, diseberang kanan dan kiri jembatan tol tersebut, masil berupa tanah urug, sehingga jika tertiup angin kencang debu beterbangan masuk ke rumah – rumah warga.

Tak ada yang bisa dimintai keterangan terkait kapan pembangunan jembatan tersebut akan selesai, karena tak ada satupun orang pekerja proyek tersebut yang mau dimintai keterangan. Sementara, lebaran sudah mulai dekat, dan dikawatirkan jalan tol Batang- Semarang ini belum bisa dilintasi para pemudik.

Wargapun juga sudah mulai gerah dengan kondisi seperti ini, karena setiap hari harus bergelut dengan debu.
“Jika kebetulan turun hujan tidak begitu terasa debunya mas, tapi jika tidak ada hujan, debu beterbangan masuk rumah,”kata Candra, warga sekitar(19/05).

Menurut Candra, jika jalan tol yang masih berupa tanah urug ini tidak disiram dengan air setiap saat, dipastikan debu sangat mengganggu sekali.

Untuk itu, warga berharap, pihak pelaksana proyek untuk segera mempercepat pekerjaannya, sehingga warga tidak resah dengan adanya debu tersebut. Apalagi, sekarang sudah 19 hari masuk di Bulan April, dan sudah memasuki musim kemarau, dan dipastikan hujan sudah mulai berkurang.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan