Jelang Lebaran 2019, Polres Kendal Gelar Rakor Lintas Sektoral

0
444 views

Kendal,Investigasinews.net – Untuk menghadapi pengamanan lebaran tahun 2019 yang akan segera datang, Polres Kendal bersama instansi terkait Jumat (17/05) mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral(Linsek) di Aula Polres setempat.

Rakor Linsek ini diikuti oleh Polres Kendal, Kodim 0715 Kendal, Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, OPD Kab. Kendal, Pengelola Jalan Tol, PT. KAI, PDAM, ORARI, RAPI, Telkom, Jasa Raharja, Pertamina, PLN, serta FKUB dan MUI.

Rakor linsek ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, S.H. Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, bahwa Operasi Ketupat Candi merupakan operasi kemanusiaan dalam membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri Tahun 2019.

Disamping itu juga untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas pasca pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019 serta hasilnya yang akan diumumkian pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Saya mohon agar seluruh stakeholder dan komponen masyarakat untuk menghimbau dan menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal,” kata Kapolres.
Selain itu, Kapolres mengharap partisipasi dari masyarakat dengan berperan secara aktif melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar suasana tetap kondusif.

Sementara itu Kabagops Polres Kendal Kompol Anak Agung Ketut Ngurah Sukerta, S.H.,M.H. hanya memberikan pemaparan tentang mekanisme pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019, paparan kerawanan pelaksanaan Ops Ketupat Candi dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri 2019, serta penyampaian jumlah personel, Pos Pam dan jalur-jalur alternatif dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019.

Pada rakor ini, peserta dari instansi terkait yang hadir seluruhnya menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polres Kendal dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019.(Tim)

Tinggalkan Balasan