Jenazah Dikubur Selama 17 Tahun Masih Utuh

0
671 views
Jenazah alamarhum yang telah diganti kain kafan baru
Jenazah alamarhum yang telah diganti kain kafan baru
Jenazah alamarhum  yang telah diganti kain kafan baru
Jenazah alamarhum yang telah diganti kain kafan baru

Kendal, Investigasinews.net- Ada yang aneh terkait pembongkaran makam di Dukuh Terate, Desa Kertomulyo, Kecamatan, Brangsong. Meski jenazah sudah dikubur selama 17 tahun lamanya, namun jenazah tersebut masih utuh. Hanya saja, kain kafan yang digunakan untuk membungkus jenazah tersebut terlihat kecoklatan dan kini diganti dengan kain kafan baru.

Surani, penjaga makam, mengatakan, didalam makam tersebut, terdapat ratusan jenazah yang dikubur, namun yang teridentifikasi hanya sekitar 165 jenazah. Dari 165 jenazah ini, sudah separoh lebih yang telah dibongkar dan dipindahkan ke tempat lain.

“Dari sekian jenazah ini, terdapat dua jenazah yang kondisinya masih utuh, yaitu almarhum Ngasan dan Sanuri. Kedua jenazah ini, telah dikubur selama lebih 17 tahun lamanya di pemakaman umum tersebut,”kata Surani(24/04).

Padahal, menurut Surani, jenazah yang lain sudah dalam bentuk tulang belulang dan bahkan ada yang sudah rusak, namun untuk kedua jenazah ini kondisinya masih utuh.

Dengan menggunakan kain kafan baru, jenazah tersebut dinaikan ke mobil untuk dipindahkan ke tempat pemakaman lain, tak jauh dari rumah warga.

“Menurut warga, kedua jenazah atau almarhum tersebut, semasa hidupnya, merupakan ustad di Desa Kertomulyo, yang setiap hari atau sore mengajar anak- anak mengaji di Mushola- mushola,”ujar Surani.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan