Kabupaten Kendal Kembali Raih WTP

0
352 views

Kendal,Investigasinews.net- Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, Sulaimansyah kepada Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., yang didampingi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait di Ruang Kerja Bupati Kendal, Senin (8/12/2019).

“Kami hadir di Kabupaten Kendal ini, yang pertama adalah untuk memberikan penghargaan yang ketiga kalinya kepada Pemerintah Kabupaten Kendal. Kedua, melakukan penandatanganan MoU dalam rangka sinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam kerangka hubungan keuangan pusat dan daerah,” kata Sulaimansyah.

Sulaimansyah mengatakan bahwa, dalam membangun tidak bisa bekerja dengan sendiri-sendiri, namun semua pihak harus saling memberikan suport. Maka dari itu, dengan sinergi akan menjadi wadah untuk membangun hubungan lebih baik lagi antara pemerintah pusat dan daerah.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., mengtakan, pemeberian WTP ini adalah wujud komitmen dari kawan-kawan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kendal dalam memberikan yang terbaik untuk warga Kendal. Untuk itu, dirinya layak memberikan apresiasi kepada para ASN yang berprestasi menyajikan dan mempertanggung jawabkan uang negara.

Dikatakan, mempertahankan lebih berat daripada meraihnya, tentu ke depan tantangannya adalah apakah masih mampu mempertahankan setelah mendapatkan hadiah atau tidak.

“Saya berharap, kawan-kawan harus bisa lebih terpacu dengan pengahargaan yang telah diraih ini, karena tantangan ke depan akan lebih banyak,” harap Mirna Annisa.(Likwi)

Tinggalkan Balasan