Kabupaten Kendal Terpilih untuk Mengikuti Program Smart City

0
309 views
Kabupaten Kendal Terpilih untuk Mengikuti Program Smart City
Kabupaten Kendal Terpilih untuk Mengikuti Program Smart City

Kendal, Investigasinews.net-Kabupaten Kendal dinyatakan lulus seleksi dan terpilih mengikuti Program Gerakan menuju 100 Smart City ( ada 50 Kabupaten/ Kota yang terpilih diantara 160 peserta yang mengikuti assesment pada tanggal 5 s.d 7 Maret 2018 lalu).

Sebagai tindak lanjut surat pada tanggal 8 Mei, telah dilakukan penandatanganan MoU antara Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI dengan Bupati/ Wali kota yang diselenggarakan di REDTOP Hotel & Convention Center Jl. Pecenongan 72 Jakarta.

Program Gerakan Menuju 100 Smart City ini diselenggarakan oleh pemerintah pusat secara bertahap dari Tahun 2017 hingga Tahun 2019 diharapkan ada 100 Kota/ Kabupaten yang dapat dijadikan teladan dalam pengimplementasikan program Smart City.

Tahun 2017 sudah terpilih 25 Kota/Kabupaten dan Tahun 2018 terpilih 50 Kota/ Kabupaten.

“Saya berharap, Kabupaten Kendal akan menjadi lebih baik, tentu masyarakat harus ikut mengawasi pelaksanaan program- program pemerintah,” kata Bupati Kendal, Mirna Annisa di Ruang Operasion Room(OR) Senin, (15/05).

Menurut Mirna, tak hanya masyarakat saja yang ikut berperan serta, namun camat- camat juga bisa memberikan pandangan atau master plane yang baik untuk Kendal.

Dikatakan, terpilihnya Kabupaten Kendal sebagai salah satu peserta Program Gerakan menuju 100 Smart City, merupakan prestasi yang patut disyukuri dan diapresiasi, namun demikian yang lebih penting adalah bagaimana program ini mampu memberikan nilai tambah bagi perbaikan layanan kepada masyarakat dan memberikan kesejahteraan masyarakat.

” Harapan saya, Smart City ini, tidak hanya sekedar dicanangkan saja, namun harus diimplementasikan kepada masyarakat,”ujar Mirna Annisa.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan