Kapolda Jateng akan Berlakukan Contra Flow Sepanjang 500 meter

0
440 views
Suasana di dekat Jembatan Kalikuto
Suasana di dekat Jembatan Kalikuto

Kendal, Investigasinews.net- Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, bersama rombongan, Selasa(05/06) sore melakukan kunjungan kesiapan tol Batang- Semarang, di Kalikuto perbatasan Gringsing Batang- Weleri Kendal.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pada tanggal 8 Juni saat tol fungsional dibuka, pihaknya akan memberlakukan lawan arus (Contra Flow) sepanjang 500 meter disisi jalur tol Gringsing- Weleri, agar para pemudik tidak melintas di atas jembatan Kalikuto.

“Meski pada tanggal 8 Juni mendatang jalur tol fungsional dari Brexit Gandulan Petarukan, Pemalang hingga Mangkang Semarang, dibuka, para pemudik tidak serta merta bisa melintas di atas jembatan tol Kalikuto yang merupakan perbatasan Gringsing Batang- Weleri Kendal,”kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono.

Menurutnya, para pemudik ini, yang dari arah barat nantinya akan keluar kekiri masuk ke jalan pantura, sementara yang dari timurpun juga akan masuk ke jalan pantura lewat pintu keluar sebelah kanan di Desa Sambongsari Weleri, yang berada di sebelah timur Jembatan Kalikuto tersebut.

“Baru, setelah 500 meter, para pemudik baik dari arah barat maupun dari arah timur juga masuk lagi ke jalur fungsional,”ujar Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono.

Dikatakan, pemberlakukan ini dilakukan karena jembatan tol Gringsing Batang ini baru bisa dilintasi setelah dua hari menjelang lebaran. Baru setelah lebaran nanti, para pemudik bisa melintas di atas jembatan Kalikuto karena jembatan tersebut diperkirakan sudah siap untuk dilintasi.

Meski demikian, Kapolda Jateng Irjen Pol, Condro Kirono, berharap agar para pemudik jika melintas di jalan tol dari Brexit Brebes hingga Semarang nanti, untuk tetap berhati- hati dan mengurangi kecepatan motornya, atau maksimal 40 km/ jam, agar tidak terjadi kecelakaan.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan