Kapolda Jateng Sarankan Pengguna Jalan Manfaatkan Rest Area

0
476 views
Kapoldo jateng, irjen pol condro kirono
Kapoldo jateng, irjen pol condro kirono
Kapoldo jateng, irjen pol condro kirono
Kapoldo jateng, irjen pol condro kirono

Gringsing, Investigasinews.net- Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Selasa(19/06) siang memantau kondisi arus balik lebaran di wilayah Gringsing, Batang. Kapolda meminta, kepada para pengguna jalan untuk berhati- hati dalam perjalanan balik dan memanfaatkan rest area yang tersedia agar tidak kecapaian.

Kapolda mengatakan bahwa, di wilayah tol fungsional Tingkir, Salatiga, dan Banyumanik, Semarang, terdapat antrian namun tak lebih dari 100 meter.

Justru yang lebih banyak antrian ketika dirinya masuk di wilayah tol fungsional Manyaran, Semrang. “Di tol Manyaran, Semarang, terdapat penambahan volume kendaraan, sehingga arus balik terlihat padat,”kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolda memprediksi bahwa, puncak arus balik lebaran ini, akan terjadi pada malam nanti hingga pagi hari. Menurut Kapolda, pada pengalaman tahun lalu, siang terjadi penambahan arus balik, namun malamnya hingga pagi, ternyata arus balik jauh lebih meningkat.

“Memang saya akui, di sejumlah titik terutama di wilayah Kalikuto, terdapat penyempitan jalan karena ruas jalan yang difungsikan baru satu lajur, sehingga arus balik mengalami perlambatan,”ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Untuk itu, Kapolda mengharap kepada para pengguna jalan untuk memperlambat kecepatannya agar lalu lintas tidak menumpuk di arah masuk Kalikuto, yang merupakan perbatasan antara Gringsing, Batang dengan Weleri, Kendal.

Bahkan, Kapolda meminta, para pengguna jalan bisa memanfaatkan rest area yang ada, agar badan tidak capek sehingga perjalanan  bisa nyaman dan lancar.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan