Kapolda Musnahkan 81 Ribu Botol Miras di Jalan Tol

0
433 views
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, didampingi PLT Gubernur Jateng Heru Sujatmoko, Bupati Batang dan Dan Kodim Batang serta tamu undangan lainnya.
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, didampingi PLT Gubernur Jateng Heru Sujatmoko, Bupati Batang dan Dan Kodim Batang serta tamu undangan lainnya.

Kendal, Investigasinews.net-Ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai macam merk dan jenis serta minuman oplosan, Rabu(06/06) sore dimusnahkan di jalur tol fungsional Gringsing, Batang. Miras ini hasil dari operasi pekat yang dilakukan oleh lima jajaran polres Pantura, Jawa Tengah.

Ribuan botol miras dan miras oplosan tersebut, oleh petugas, sebelum dimusnahkan, ditata terlebih dahulu di jalur tol fungsional Gringsing, Batang dekat jembatan tol Kalikuto.

Yang kemudian, pihak forkompinda seperti Bupati Batang, Muspida, Kapolres/ Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, MUI Batang, dan Komandan Kodim Batang, melakukan penandatangan kesepakatan pemberantasan miras ini.

Adapun miras yang dimusnahkan tersebut antara lain 81 ribu botol miras dari berbagai macam merek dan jenis, enam geriken ciu dan ginseng oplosan.

“Barang – barang haram ini, kami sita dari toko- toko dan warung remang- remang yang ada di lima jajaran polres yang ada di Pantura Jawa Tengah, dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir,”kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono.

Menurut Kapolda, lima jajaran polres Pantura ini, terus melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah tempat – tempat yang ditengerai dijadikan tempat maksiat.

Diharapkan dengan seringnya melakukan operasi pekat, angka kriminalitas bisa berkurang karena tindakan kejahatan ini biasanya berawal dari seseorang yang mengkonsumsi minuman keras( miras).

“Miras – miras yang kami amankan ini, kandungan alkoholnya sebagian besar melebihi ambang batas yang telah ditentukan, sehingga bisa memicu seseorang untuk berbuat jahat,”ujar Kapolda Jawa tengah, Irjen Condro Kirono.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan