Kendal, Investigasinews.net- Jajaran Polres Kendal, Kamis(29/08) pagi mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2019 di halaman Mapolres setempat. Diharapkan, dengan operasi zebra ini, mampu meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, mengatakan, Operasi Patuh Candi 2019 akan diberlakukan mulai hari ini Kamis (29/08) hingga 11 September 2019 mendatang.

“Bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang tidak melengkapi dengan Surat Tanda Naik Kendaraan ( STNK) yang syah, pengendara akan di tilang,”kata Kapolres.

Tak hanya kelengkapan surat kendaraan saja yang menjadi perhatian polisi, polisi juga akan menindak tegas bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang memalsukan plat nomor kendaraan tersebut dengan nomor lain yang bukan semestinya, berjalan melawan arus, tidak mengenakan helm standart dan pengemudi mobil yang tidak mengenakan safety belt.

Pada gelar pasukan ini, Kapolres menghimbau kepada para orang tua, untuk tidak mengijinkan anaknya yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor.

Karena jika anak belum cukup umur atau memiliki sim c, berpotensi bisa menimbulkan kecelakaan. Untuk itu, Kapolres berpesan kepada para orang tua bisa menjalankan instruksi ini agar angka kecelakan bisa diminimalisir.

Kapolres juga berharap, dengan operasi zebra ini, mampu meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan. Dalam kesempatan ini, Kapolres juga meminta masyarakat untuk berperan serta mengawasi Operasi Patuh Candi ini agar pelaksanannya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Laporkan jika ada oknum polisi melakukan pelanggaran. Foto juga oknum polisi yang melakukan pelanggaran itu dan laporkan pada kami. Disini tidak ada pungli- punglian,”tegas Kapolres.(TIM)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain