Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H.: Serahkan Saja Hasil Pilpres ke MK.

0
713 views

Kendal, Investigasinews.net-Kepala Kepolisian Resor(Kapolres) Kendal, AKBP Hamka Mappaita, S.H., Kamis(13/06/2019) memimpin Apel Konsolidasi Gelar Operasi Ketupat Candi 2019 dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang MK, di halaman Polres setempat. Apel ini diikuti oleh sejumlah anggota Polres Kendal, Forkompinda, Ormas dan sejumlah anggota Orari.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., mengatakan bahwa pengamanan arus lalulintas sebelum dan setelah lebaran ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini berkat kerjasama seluruh instansi yang ada berjalan dengan maksimal,”kata Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., disela- sela acara tersebut.

Menurut Kapolres, untuk lebaran ini angka kecelakaan di wilayah Kendal menurun drastis, jika dibanding dengan tahun- tahun sebelumnya.

”Hanya ada satu korban kecelakaan yang meninggal dunia. Itu pun tidak di jalan tol, melainkan di jalan Pantura. Dan itu pun juga, tidak melibatkan pemudik,”ujar Kapolres.

Sementara, terkait dengan gugatan hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi(MK), Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat Kendal untuk menyerahkan seluruhnya ke pada lembaga yang dipercaya yaitu MK.

“Pasti MK akan memutuskan hasil gugatan tersebut sesuai dengan undang- undang yang berlaku,”jelas Kapolres.

Untuk itu, Kapolres meminta kepada masyarakat Kendal khususnya, untuk tidak melakukan hal- hal yang tidak baik.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, pihaknya telah mengirim berkas- berkas seperti DA1, DB1, DA2 dan 15 item berkas lainnya ke KPU RI sebanyak dua mobil box, dan empat kontainer besar.

“Semua berkas kami foto kopy rangkap 12 sebagai alat bukti di MK nanti,”kata Hevy.

Menurut Hevy, semua berkas yang dikirim ke KPU RI itu, semua berleges dan dikirim lewat Kantor Pos dan semua berkas itu yang terkait dengan hasil Pilpres dan bukan hasil Pileg.(Tim)

Tinggalkan Balasan