Kapolri: Arus Balik Lebaran Relatif Lancar

0
315 views
Kapolri, irjen pol tito karnavian
Kapolri, irjen pol tito karnavian
Kapolri, irjen pol tito karnavian
Kapolri, irjen pol tito karnavian

Gringsing, investigasinews.net-Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Selasa(19/06) sore mengunjungi kesiapan jembatan Kalikuto, Gringsing, Batang, yang sekarang ini masih dilewati untuk arus balik lebaran. Kapolri meminta, rest area yang ada di jalur fungsional ditambah, karena kepadatan arus lalu lintas yang selama ini terjadi tak lepas dari keberadaan rest area tersebut.

 

Kapolri mengatakan, hari ini baik dari wilayah Cipali Jawa Barat hingga Tingkir, Salatiga, arus balik di jalur pantura dan tol fungsional tidak terjadi lonjakan yang signifikan. Justru, lonjakan arus balik ini, terjadi pada Senin malam kemarin hingga mengakibatkan antrian yang cukup panjang, terutama satu kilo meter arah jembatan Kalikuto.

 

Namun setelah melewati jembatan Kalikuto tersebut, arus lalu lintas kembali lancar. Meski demikian, dengan difungsikannya jembatan Kalikuto ini, arus lalu lintas bisa terurai karena sebelum pengguna jalan memasuki jembatan Kalikuto, ada jalur exit Weleri yang digunakan untuk memecah arus.

 

“Jika terjadi lonjakan arus padat, petugas yang ada di lokasi segera bertindak untuk memecah arus dengan cara memberlakukan sistem contraflow, atau lepas satu arah dengan menutup jalur yang lain. Tentu, ini dilakukan secara situasional dengan melihat kondisi yang ada,”kata Kapolri Irjen Pol Tito Karnavian.

 

Kapolri meminta, rest area yang ada selama ini untuk ditambah, sebab arus lalu lintas yang melambat di jalur tol fungsional  ini, tak lepas dari keberadaan rest area, karena di lokasi tersebut, tak sedikit pengguna jalan yang keluar masuk untuk beristirahat atau yang lainnya.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan