Kejati Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Kasus Mading, Siapa Lagi Nyusul ?

0
898 views

Semarang, Investigasinews.net-Kejaksaan Tinggi(Kejati) Jawa Tengah(Jateng) akhirnya menetapkan tiga orang tersangka dalam dugaan kasus korupsi Majalah Dinding(Mading) elektronik di Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal.

Aspidsus Kejati Jateng, Kusnin mengatakan tiga tersangka tersebut antara lain MYN selaku mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, AM selaku PPKom, dan USMN dari pihak kontraktor.

Sebelum penetapan terhadap ketiga tersangka, Kejati sebelumnya telah memeriksa beberapa Kepala SMP di Kendal selaku penerima proyek Mading elektronik tersebut.

“Pemeriksaan terhadap Kepala Sekolah sudah selesai kami lakukan satu minggu yang lalu” kata Kusnin, Rabu (24/10).

Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (‘GNPK) Jawa Tengah, HR. Mastur , SH, MSi mengatakan, dalam kasus Mading elektronik ini, diperkirakan ada tujuh orang yang bakal ditetapkan menjadi tersangka.

” Saya harap, pihak Kejati berani mengungkap kasus Mading elektronik ini sampai ke akar- akarnya dan penanganannya jangan tebang pilih, karena dibelakangnya pasti ada aktor intelektualnya,” harap Mastur.

Mastur mengapresiasi keseriusan yang dilakukan Kejati Jateng dalam membongkar kasus ini, karena selain dapat menjalankan penegakkan hukum, juga bisa memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

Perlu diketahui bahwa, kasus dugaan korupsi Mading Elektronik yang diperuntukan bagi puluhan SMP di Kendal senilai Rp 6 Miliar pada Tahun 2016 mulai terbongkar , setelah diketahui perangkat yang terkirim tidak dapat dipergunakan secara baik. Karena ada temuan ini, akhirnya pihak Kejati Jateng melakukan pemeriksaan terhadap para pejabat penting di Kendal.(Tim)

Tinggalkan Balasan