Solo, Investigasinews.net- Pimpinan Pusat Tapak Suci Indonesis Putera Muhammadiyah, Yogyakarta, tanggal 1 hingga 5 September 2019 mendatang, akan menggelar kejuaraan dunia Tapak Suci di GOR Sritex Arena Kelurahan Sriwedari, Solo.

Kejuaraan dunia yang baru pertama kali akan terselenggara ini, akan diikuti oleh 14 negara termasuk Indonesia sendiri yang menjadi tuan rumah.

Ketua Panitia peyelenggara kejuaraan dunia Tapak Suci, Rony Saefullah mengatakan, saat ini tim dari Indonesia masih terus melakukan pemusatan latihan di Gedung Dakwah Sumber, Kota Surakarta.

Selain itu, panitia juga sedang melakukan koordinasi dari sejumlah tim Indonesia yang mengikuti ajang kejuaraan bergengsi ini.

” Saya berharap, anak- anak bisa menorehkan juara di ajang kejuaraan dunia ini, ” harap Rony, Kamis (22/08/19).

Menurut Rony, kejuaraan dunia silat Tapak Suci ini, baru kali pertama diadakan dalam kurun waktu beberapa tahun silam.

“Mudah- mudahan dengan adanya kejuaraan dunia Silat Tapak Suci ini, akan muncul generasi- generasi baru dan juara-juara baru, serta bisa menjadi mayoritas prestasi di skala nasional maupun internasional,” ujar Rony yang juga menjabat sebagai Purek 1 UMS ini.

Manager Tapak Suci Jawa Tengah, HR. Mastur Darori, SH., M.Si., mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi terhadap tim penyelenggara kejuaraan dunia persilatan Tapak Suci ini.

Karena, dirinya baru mendengar atau mengetahui kejuaraan silat yang diikuti oleh atau dari luar negeri, apalagi pesertanya juga lebih dari sepuluh negara.

Untuk itu, menurut Mastur, yang juga ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jateng, serta pendekar sepuh di Jateng ini, meminta do’a dan dukungan terhadap masyarakat Indonesia khususnya Yogyakarta, Solo dan sekitarnya agar peserta Tapak Suci dari Indonesia bisa menjadi juara umum.

“Semoga dengan adanya ajang kejuaraan dunia Tapak Suci ini, bisa memunculkan bibit- bibit baru. Saya optimis,” jelas Mastur. (TIM)

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain