Kepala Korlantas Cek Kesiapan Tol, dengan Kayuh Sepeda Balap 

0
283 views
Ka Korlantas, Irjen Royke Lumowa
Ka Korlantas, Irjen Royke Lumowa

 

Kendal, Investigasinews.net- Kepala Korlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, bersama rombongan, Kamis(01/06) siang, melakukan kunjungan kesiapan tol Batang- Semarang,di Kalikuto perbatasan Gringsing, Batang- Weleri Kendal, dengan mengayuh sepeda balap.

 

Mereka, mengayuh sepeda balap, dari pintu keluar tol Sambongsari, Weleri,  berputar lewat jalan tol darurat Gringsing, Batang, untuk menuju ke pintu  keluar tol Krapyak, Semarang.

 

Sebelum cek kondisi jalan tol dengan mengayuh sepeda balap ini, Kepala Korlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, memberikan paparan terkait kondisi tol dari Brexit Brebes hingga Semarang yang akan dilintasi pemudik pada lebaran mendatang.

 

“Pemudik yang melintas dari arah barat sebelum tanggal 13 Juni, akan kami rekayasa keluar tol dari exit Gringsing dan masuk lagi ke tol Sambongsari, Weleri, yang jaraknya sekitar 1 kilo meter,”katanya.

 

Hal ini dilakukan, karena jembatan Kalikuto yang merupakan perbatasan Gringsing, Batang- Kendal ini, diperkirakan pada tanggal tersebut belum rampung pengerjaannya.

 

Baru setelah tanggal 13 Juni nanti, para pemudik bisa melintas di atas jembatan Kalikuto karena jembatan tersebut diperkiarkan sudah rampung pengerjaannya.

 

“Kami berharap, para pemudik jika melintas di jalan tol dari Brexit, Brebes hingga Semarang nanti, agar tetap berhati- hati karena kondisinya belum seratus persen siap, termasuk penerangannya.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan