Ketua GNPK Jateng: Penanganan Korupsi Mading Kendal Jangan Tebang Pilih

0
992 views
Foto Dokumen
HR Mastur Darori, SH.MSi (kaos hitam biru) didampingi anggotanya Drs. Rahmat Da’wah, MSi (kaos biru lerek) foto dokumen

Semarang, Investigasinews.net- Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK ) Jawa Tengah, HR Mastur, SH, MSi meminta, kasus dugaan korupsi Proyek Pengadaan Majalah Dinding ( Mading) elektronik Kabupaten  Kendal  senilai Rp 6 Miliar, yang kini sedang dalam penanganan Kejaksaan Tinggi(Kejati) Jateng, dilakukan secara profesional tidak diskriminatif dan tidak tebang pilih.

“Saya minta Kejati menanganinya secara serius, tidak diskriminatif guna memenuhi rasa keadilan masyarakat. Karena saya dengar tersangkanya baru pihak rekanan dan PPKOM proyek. Mestinya, otaknya juga harus diusut tuntas. Jika hanya itu saja yang dikorbankan, bisa jadi preseden buruk,”kata Ketua GNPK Jateng, HR Mastur.

Mastur  memperkirakan,  ada 7 (tujuh) orang yang layak dijadikan tersangka dalam kasus korupsi Pendidikan di Kendal ini.

“Korupsi itu biasanya tidak dilakukan sendiri, bisa dipastikan ada pejabat lainnya yang juga bermain.Dalam kasus ini, kami saat ini masih percaya terhadap Kejati untuk bongkar kasus ini. Tapi kalau tidak profesional, kami mendesak agar ditangani KPK saja,” tandas Mastur.

Perlu diketahui, bahwa kasus dugaan korupsi Majalah Dinding( Mading) elektronik senilai Rp 6 Miliar  yang  akan digunakan untuk puluhan SMP se Kabupaten Kendal ini, telah ditangani  Kejati Jateng sekitar satu tahun lalu, namun penetapan para tersangkanya baru heboh dipenghujung bulan September 2018 ini.

Bahkan, Bupati Kendal, Mirna Annisa pun telah dimintai keterangan oleh  penyidik Kejati Jateng atas kasus ini.(Rahmat)

Tinggalkan Balasan