Ketua GNPK Jawa Tengah, Setuju Jambret dan Begal di Tembak Mati

0
500 views
Ketua GNPK Jawa Tengah, H.R Mastur Darori,SH. M.Si
Ketua GNPK Jawa Tengah, H.R Mastur Darori,SH. M.Si

Semarang, Investigasinews.net- Ketua GNPK Jawa Tengah, H.R Mastur Darori,SH. M.Si mengaku prihatin terkait adanya kejahatan di jalanan atau jambret yang terjadi di sejumlah daerah terutama di Ibukota Jakarta.

Bahkan, atas ulah jambret yang sudah keterlaluan ini, membuat Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis, mengeluarkan statment yang menyatakan jika membahayakan masyarakat, anggotanya untuk menembak mati.

“Statment Kapolda Metro Jaya yang dirilis di sejumlah media beberapa hari lalu itu, harusnya bisa diikuti oleh Kapolda- Kapolda yang lain untuk bisa memberantas kejahatan jalanan (Street Crime), agar para jambret jera dan tidak lagi beroperasi,”kata Mastur Darori.

Menurut Mastur Darori, para jambret atau begal ini, jika beraksi sudah sangat meresahkan tanpa memandang siapa yang akan mereka jambret atau begal. Bahkan, tak segan- segan mereka melukai korbannya apalagi perempuan.

“Saya kok miris melihat ulah jambret atau begal ini. Sepertinya mereka sudah tidak bisa mengguankan akal sehatnya dan tidak berperikemanusiaan,”ujar Mastur Darori, Minggu(08/07).

Untuk itu, Mastur Darori sangat mengharap kepada pihak berwajib terutama polisi meningkatkan kewaspadaannya dalam mengamankan ulah para begal dan jambret tersebut.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan