KETUA PPM JATENG MINTA BUPATI COPOT KEPALA SATPOL-PP KENDAL

0
1.011 views
HR.Mastur.SH.MSi Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Tengah
HR.Mastur.SH.MSi Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Tengah

Kendal. Investigasinews.net. -Berkaitan dengan terjadinya pencopotan baliho milik ormas lindu aji disayangkan oleh banyak pihak terutama oleh ketua PPM (Pemuda Panca Marga) Jawa Tengah, HR.Mastur.SH.MSi (28/5). Menurutnya pihak satpol pp dalam penurunan baliho milik ormas lindu aji harus ada mekanismenya yang jelas tentu sudah diatur dalam SOP. Karena dalam penertiban ada langkah terlebih dahulu yang dilakukan adalah berupa pemberitahuan dan teguran yang dialamatkan ke alamat ormas lindu aji cabang Kendal karena ormas ini punya kepengurusan dan legal.

Lebih lanjut, Mastur meminta kepada Bupati Kendal untuk meninjau dan mengevaluasi Kepala satpol pp kendal karena dianggapnya gagal dalam hal ini. Lebih lebih 100 orang dari ormas lindu aji mendatangi dan geruduk kantor Bupati sungguh berdampak terhadap turunnya dan citra serta wibawa pemerintahan karena hal sepele berupa penurunan baliho yang hanya bertulisan ucapan dan penghormatan terhadap datangnya Bulan Suci Ramandhan yang tidak ada unsur politiknya sama sekali. Mastur juga menambahkan agar Bupati segera mencopot dan mengganti Kepala satpol pp Kendal tandasnya.

Di tempat terpisah Joko Purwanto pengurus lindu aji kabupaten Kendal dalam keterangannya menyampaikan bahwa pemasangan baliho yang bertuliskan penyambutan datangnya bulan suci Ramandhan tidak ada unsur politik atau sponsor. Dan kami akui memang belum bayar pajak karena kami belum tahu tentang petunjuknya dari pemerintah kabupaten kendal. Sementara sekda Kendal Moh. Toha membenarkan kalau rombongan ormas lindu aji di terima langsung oleh Bupati.

Dan juga menyampaikan terkait penurunan baliho milik ormas lindu aji pihak satpol pp melasanakan penegakkan peraturan yang ada ucapnya (red/pwo)

Tinggalkan Balasan