Ketum RPK RI Prihatin Banyak Kasus Dugaan Korupsi di Jateng Belum Tuntas.

0
1.052 views

Semarang, Investigasinews.net-Ketua Umum(Ketum) Rakyat Pemberantas Korupsi(RPK) RI Jawa Tengah, Susilo H. Prasetiyo dalam jumpa Persnya kepada sejumlah wartawan di kantor LSM RPK RI Jalan Hanoman 351 B Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/2) mengatakan bahwa, hingga kini banyak kasus dugaan korupsi di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal belum terselesaikan dengan tuntas dan juga belum tersentuh pelaku utamanya.

Susilo H. Prasetiyo yang didampingi Sekjen RPK RI, Sutrisno Wiyadi, juga mengatakan bahwa kasus dugaan korupsi pembangunan RSUD di Kabupaten Semarang, hingga sekarang proses hukumnya menggantung dan belum menyentuh otak pelakunya.

Padahal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah melakukan pemeriksaan, dan Ketua DPRD Kabupaten Semarang sendiri sudah menyatakan hal yang sama.

“Secara kasat mata, itu bisa dilihat jelas indikasi korupsinya dan siapa pelaku utamanya, namun apa hasilnya,”katanya.

Untuk pengembangan permasalahan Kota Semarang sendiri dari kasus dugaan pembelian gedung cagar budaya dan hilangnya uang Pemkot milyaran rupiah juga tidak menemukan titik terang sipa otak pelaku utamanya.

Namun ada indikasi yang dijadikan kambing hitam atas semua persoalan tersebut.

Sehingga dengan adanya keprihatinan ini, lanjut Susilo H. Prasetiyo, dalam waktu dekat akan mengajukan permohonan data dugaan kasus tersebut kepada instansi terkait, dengan harapan RPK RI akan turut serta ikut melakukan klarifikasi dan selanjutnya untuk investigasi di instansi yang disinyalir rawan korupsi.

Secara definisi akhir Susilo H. Prasetiyo menyatakan bahwa permasalahan korupsi yang terjadi adanya peran serta masyarakat dan pemerintah.

“Ini menjadi tugas RPK RI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa korupsi merupakan bahaya kriminalitas yang harus di lawan bersama, dalam segala bidang layanan pemerintah dari lapisan terbawah hingga layanan pemerintahan tertinggi,”katanya.(Reso )

Tinggalkan Balasan