Kodam IV Diponegoro, Gelar Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

0
855 views
Safari Ramadhan kodam IV Diponegoro
Safari Ramadhan kodam IV Diponegoro
Safari Ramadhan kodam IV Diponegoro
Safari Ramadhan kodam IV Diponegoro

Kendal, Investigasinews.net- Kodam IV Diponegoro, Selasa 22 Mei 2018 gelar kegiatan Safari Ramadhan 1439 H dengan Shalat Tarawih Berjamaah bertempat di Kodim 0715/Kendal jl.Soekarno Hatta Kabupaten, Kendal.

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain, Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto S.Sos .MSi; Danrem 073/MKT Kolonel Inf Joni Pardede; Asren kasdam IV/Dip Kol inf Gatot Putranto; Asintel kasdam IV/Dip Kol inf M.Takuyasa; Aspers kasdam IV/Dip Kol inf Gatot Heru Buana; Danpomdam IV/Dip Kol CPM Salidin SH.MH; Kabekangdam IV/Dip Kol Cba Ajeb; Kapendam IV/Dip Letkol inf Zaenudin; Kapuskopad Kol inf Agus; Kazidam IV/ Dip Kol Czi Suwardi; Katopdam IV/Dip Kol Inf Agus Sumantri;Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa,Msi., Tokoh Kendal HR.Mastur SH.Msi., Forkopimda Kendal; Jajara Anggota Staf Polres Kendal, Kepala OPD terkait Kab.Kendal; Anak yatim Piatu Panti Asuhan Al-Ikhlas Kaliwungu;dan Jajaran Anggota Kodim 0715/Kendal.

Sebelum melaksanakan sholat tarawih, para tamu udangan mendengarkan Kultum dari ketua MUI Kendal, KH. Asroi Tohir. Isi Kultum tersebut antara lain bahwa,sesuai hadis Nabi dalam alquran bahwa tidak ada kebaikan bagi orang yang tidak khusuk supaya agar kita ikhtiyar ketika kita melaksanakan sholat di masjid dan di rumah.

Tidak ada kebaikan bagi orang yang berpuasa di mana dalam keseharian tidak dapat mencegah dalam perbuatan. Tidak ada kebaikan ketika kita membaca alquran akan tetapi tidak di renungi akan Maknanya.

“Tidak ada kebaikan dalam mencari ilmu agar senantiasa menjaga perilaku. Tidak ada artinya ketika kita memiliki harta akan tetapi tidak mempunyai jiwa sosial,”kata Kh. Asroi Tohir dalam kultumnya(22/05).

Sementara, Pangdam IV/Dip Mayjend TNI Wuryanto S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, bahwa masyarakat Kabupaten Kendal adalah agamis sehingga suasana Safari Ramadhan ini terlihat guyub dan rukun.

“Kebersamaan tercipta berkat soliditas TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga tercipta situasi yang Kondusif. Mudah-mudahan suasana saat ini yang begitu damai dan aman mencerminkan suasana di Kabupaten Kendal yang kondusif,”kata Pangdam IV/Dip Mayjend TNI Wuryanto.

Menurut Wuryanto,tentang kejadian terorisme akhir ini dituntut peran kita untuk mengingatkan kepada masyarakat kepada orang yang berfaham radikal dimana sesunguhnya paham pancasila sudah final.

Wuryanto juga menyinggung terkait Pilgub Jateng, bahwa dalam rangkaian pilkada di Jateng ini, sangat damai adem ayem akan tetapi perlu adanya antisipasi terhadap kerawanan,sehingga dalam pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan lancar.

“Partisipasi dari masyarakat dapat mebentuk pembangunan di Jateng untuk proses dalam pembangunan lima tahun yang akan datang. Mari kita ajak, mendorong kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pilkada sehinga tercipta pilkada yang berintegritas dan selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Jateng Khususnya di Kabupaten Kendal,”ujar Wuryanto.

Bahkan Wuryanto mengungkapkan apresiasianya atas keguyupan di Kendal dengan ungkapan”pak De” yang menandakan tiddk ada sekat dan jarak antara berbagai komponen di Kabupaten Kendal. Dan istilah “pak De” itu ditujukan oleh bupati Kendal sebagai panggilan akrab untuk tokoh kendal, HR.Mastur, SH.MSi

Sementara, Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang di Lakukan oleh jajaran Kodam dengan tujuan untuk mepererat tali silaturahmi antara masyarakat dan TNI.
“Mudah-Mudahan dalam puasa ramadhan saat ini, kita di berikan Kesehatan sehingga bisa meningkatkan dan mendapatkan amal serta ibadah kita dengan sebanyak-banyaknya,”kata Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Letkol Czi Hendro Edi Busono juga mengunkapkan rasa terima kasihnya bahwa beliau diberi kepercayaan dan kehormatan atas kegiatan terawih keliling ini yg dihadiri oleh Forkompinda, tokoh masyarakat,para ulama serta juga menghadirkan para anak yatim piatu.

Sementara, tokoh Kendal HR.Mastur SH.MSi yang akrab disapa “Pak de” menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap kegiatan Safari Ramadhan ini. Ia berharap dan juga meminta kepada Pemerintah Kendal agar dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan, agar menjadi prioritas pembangunan dan urat nadi perekononian masyarakat Kendal.

(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan