Komandan Kodim 0708 Purworejo, Gelar Pengobatan Gratis

0
537 views

Purworejo, 23/07(Investigasinews.net)- TNI Angkatan Darat yang terlahir, tumbuh dan berjuang bersama rakyat adalah salah satu bagian penentu tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menyadari dirinya lahir dari rakyat, TNI Angkatan Darat akan selalu bersama dengan rakyat disetiap langkahnya.

Timbulah dari pemikiran itu,TNI Angkatan Darat kususnya Kodim 0708 Purworejo terus berupaya untuk membantu masyarakat secara langsung dengan melakasanakan bhakti sosial pengobatan gratis yang akan dilaksanakan selama dua Hari yaitu Hari Selasa Tanggal 24 Juli dan Rabu 25 Juli 2018.

“Pengobatan gratis ini, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional dimana untuk tahun ini di wilayah Jawa Tengah dipusatkan di Kabupaten Purworejo,”kata Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H,M.Si. di ruang transit Kodim 0708 Purworejo, Senin (23/7).

Menurut Dandim, pengobatan gratis ini akan dilaksanakan di dua tempat yaitu lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 yang sedang berlangsung di Desa Redin Kecamatan Gebang dan di aula Jendral Sudirman Komplek Kodim 0708 Purworejo.

“Ini merupakan sistem pertahanan Nasional di mana masyarakat dan TNI harus selalu manunggal. hal ini yang mendasari Kodim Menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pengobatan geratis kepada masyarakat,”ujar Dandim.

Dikatakan, pengobatan gratis ini sebagai bagian dan pengabdian Kodim kepada masyarakat, dengan melihat di wilayah masih banyak warga yang mempunyai riwayat penyakit yang belum tertangani.(M.Fauzi)

Tinggalkan Balasan