KORBAN JALAN TOL SEMARANG BATANG DAN DPRD NGADU KE FADLI ZOON

0
583 views
Ketua DPRD Kendal Prapto Utono
Ketua DPRD Kendal Prapto Utono
Ketua DPRD Kendal Prapto Utono
Ketua DPRD Kendal Prapto Utono

Jakarta. Investigasinews.net – Kehadiran Ketua DPRD Kendal Prapto Utono dan anggotanya yang mendampingi masyarakat korban dampak pembangunan jalan Tol Semarang-Batang ke komisi II DPR RI di jakarta (3/5).

Rombongan tersebut di terima langsung oleh wakil DPR RI Fadli Zoon. Sementara itu Ketua DPRD Kendal Prapto utono, menyampaikan bahwa dirinya selama ini tidak pernah dilibatkan serta diajak bicara oleh ketua panitia dari BPN. dan proyek nasional ini tetap terus berjalan walaupun masih ada beberapa warga masyarakat kami yang masih dirugikan sebagai akibat tidak sesuainya ganti rugi untuk tanah dan pekarangan mereka. Hal ini kami serahkan pengaduan ke komisi II dan V DPR RI untuk memanggil pihak-pihak terkait seperti; Badan Pertanahan Nasional. Kementerian PUPR.ungkapnya.

mengadu, prpto utono, tol batang semarang
Ketua DPRD Kendal Prapto Utono dan anggotanya yang mendampingi masyarakat korban dampak pembangunan jalan Tol Semarang-Batang ke komisi II DPR RI di jakarta

Sementara sekretaris SPI(Serikat Petani Indonesia) Agus Rully yang mewakili dari rombongan masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan Tol Semarang-Batang, meminta kepada pemerintah untuk meninjau ulang terkait mal administrasi di lapangan. Banyak kejanggalan-kejanggalan seperti daftar luas lahan oleh petani tidak sesuai dengan ukur Pihak BPN. Kami setuju dengan pembangunan nasional tapi tidak seperti ini menggusur paksa namun masyarakat kecil yang menjadi korban.tuturnya.

Lain halnya yang disampaikan oleh Rahmad Dakwah, dampak pembangunan tol Semarang-Batang tidak hanya rumah,lahan,pekarangan namun juga warung-warung yang menjadi mata pencaharian warga,selain itu juga sekolah bahkan kami temukan 135 masjid dan mushola yang belum terbangun kembali ini juga menjadi persoalan psikologi.tuturnya.

Penyampian korban pembangunan jalan tol Semarang-Batang ditanggapi langsung oleh Fadli Zoon. Dalam tanggapannya Fadli Zoon berjanji akan memperjuangkan hak dan nasib rakyat kabupaten Kendal Jawa Tengah yang lahan pekarangan dan rumahnya terkena dampak pembangunan jalan tol Semarang-Batang. Lebih lanjut Fadli Zoon juga mengapresiasi kepada ketua dan anggota DPRD Kendal yang ikut mendampingi rakyatnya untuk memperjuangkan hak dan nasib mereka yang seharusnya menjadi hak rakyat.

(Imam Sby)

Tinggalkan Balasan