KPKS Berbuka Bersama Panti Asuhan Aisyiah Salatiga

Investigasinews net Salatiga – Kegiatan di bulan Ramandhan banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak pahala, salah satunya yang dilakukan oleh KPKS (Komunitas Pencita Karaoke Salatiga) melakukan buka bersama (bukber) dengan Panti Asuhan Aisyiah Salatiga (2/6). Acara ini sebagai bentuk sosial yang diprakarsai oleh Eko Sadhali salah satu dari sekretaris KPKS.

Acara buka bersama dengan anak yatim piatun ini dipusatkan di jln.imam bonjol no 54 Salatiga kecamatan Sidorejo. Turut hadir semua pengurus KPKS, dalam sambutannya ketua KPKS Didik Kurniawan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua rekan-rekan dan utamanya seluruh pengurus KPKS yang bisa terwujudnya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik sehingga bisa melaksanakan berbuka bersama dengan anak yatim piatun yang ada di Panti Asuhan Aisyiah. Lebih lanjut Didik juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai kepedulian sesama manusia untuk saling berbagi apalagi ini juga merupakan seruan kewajiban terhadap umat manusia.

Selanjutnya acara dilanjutkan tausiah yang bertema “sodakhoh” artinya berbagi. Oleh karena itu wajib bagi kita saling berbagi dan memberi apalagi di bulan Suci Ramandhan maka pahala akan dilipatgandakan. Dan kewajiban berbagi sesama manusia terlebih kepada anak yatim piatun adalah anak yang dicintai oleh Rasulloh SWA. Karena Beliau juga seorang anak yatim tutur ustadz.

Sementara itu pengasuh Panti Asuhan Aisyiah Lia, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPKS yang telah mengadakan buka bersama dengan anak-anak panti asuhan yang kami asuh. Ini merupakan bukti makna sosial untuk saling berbagi apalagi sangat baik waktunya di bulan suci ramandhan.

Lebih lajut Lia juga mengatakan bahwa Panti Asuhan ini sudah terakriditasi dan sementara anak yang kami asuh di panti asuhan asyiah berjumlah 80 orang ungkapnya.

Selanjutanya kegiatan dilanjutkan pemberian tali asih yang diberikan gus Robi selaku penasehat daripada KPKS kepada pengasuh Panti Asuhan Aisyian yg diterima langsung oleh Lia. Dalam sambutannya Gus Robi, pemberian tali asih ini bisa dimanfaatkan dan dipergunakan ini bentuk kepedulian kami dibidang sosial tuturnya.

Selepas pemberian tali asih dilanjutkan berbuka puasa sholat m agrib berjamaah

( Catur )

Related Post

Tinggalkan Balasan

investigasinews logo
Jam Layanan & Info
Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain