KPU Mulai Menata Kelengkapan Alat Coblosan

0
226 views
Ketua KPUD Kendal, Wahidin Said sedang tunjukan kelengkapan alat coblosan pilgub jateng
Ketua KPUD Kendal, Wahidin Said sedang tunjukan kelengkapan alat coblosan pilgub jateng

Kendal, Investigasinews.net-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kendal, Senin(21) mulai melakukan pengepakan kelengkapan alat coblosan Pilgub Jateng. Setelah rampung dilakukan pengepakan, kelengkapan coblosan tersebut akan didistribusikan mulai tanggal 23 hingga Senin 25 Juni.

 

 

 

Dalam pengepakan alat coblosan Pilgub Jateng ini, KPUD melibatkan sekitar 50 orang baik perempuan mupun laki-laki, yang dibayar secara borongan. Ketua KPUD Kendal, Wahidin Said, mengatakan, setelah ditata dan dimasukan ke dalam amplop berwarna coklat, kelengkapan alat coblos tersebut, nantinya akan dimasukan ke kotak suara untuk dikirim ke sejumlah TPS di 20 kecamatan, yang ada di Kabupaten Kendal.

 

 

 

“Pengiriman alat kelengkapan coblosan ini, akan kami lakukan mulai tanggal 23  hingga Senin(25/06),”kata ketua KPUD Kendal, Wahidin Said.

 

 

 

Menurut Wahidin Said, adapun kelengkapan alat coblosan yang dimasukan ke dalam kotak suara tersebut, meliputi, sampul, surat suara, tinta, segel, bolpoint, templet, sejumlah formulir c dan alat coblos.

 

 

 

Dikatakan, di Kabupaten Kendal, terdapat 20 kecamatan. Sedangkan kotak surat suara yang berisi kelengkapan alat coblosan yang akan dikirim ke sejumlah TPS tersebut sebanyak 1795 biji, ditambah tiga kotak surat suara kosong dimasing- masing PPK.

 

 

 

“Kami berharap, pengiriman kotak suara berisi kelengkapan alat coblosan ini bisa berjalan lancar tidak ada kendala apapun, sehingga pelaksanaan Pilgub Jateng nanti, bisa berjalan aman dan lancar,”ujar Ketua KPUD Kendal, Wahidin Said.

 

 

 

Sementara, Kepala Kantor Pos Kendal, Sariman, mengatakan, pihaknya akan melakukan pengiriman alat kelengkapan coblosan yang sudah di masukan ke dalam kotak suara tersebut, setelah mendapat perintah dari KPUD Kendal, meski dirinya sebetulnya sudah mengetahui jika pengiriman akan dilakukan tanggal 23 Juni.

 

 

 

“Saya pastikan, pada Senin tanggal 25 Juni, kotak berisi alat kelangkapan coblosan tersebut sudah sampai di 20 Kecamatan Kendal,”kata Kepala Kantor Pos Kendal, Sariman.

(Andrew.S)

Tinggalkan Balasan