KPU Kab/ kota Tidak Fasilitasi Iklan Kampanye

0
321 views


Kendal, Investigasinews.net- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUPD) Kabupaten Kendal, Kamis(21/03) menggelar acara Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye, Rapat Umum dan Iklan Kampanye Peserta Pemilu Tahun 2019 di Aula Kantor yang ada di Jalan Raya Sukarno Hatta No. 337 Kendal.

Acara ini, dihadiri anggota Forkopimda, sejumlah tim kampanye partai politik, tokoh masyarakat dan sejumlah awak media yang sehari- hari melakukan peliputan di wilayah hukum Kendal.

Ketua KUPUD Kendal, Hevy Indah Oktaria, mengatakan bahwa kampanye partai peserta Pemilu 2019, dimulai tanggal 24 Maret hingga tiga hari menjelang hari tenang atau 13 April 2019 mendatang.

“Jawa Tengah masuk dalam zona A. Dan hanya ada dua zona, yaitu zona A dan B. Yangg jelas, KPU Kab/ kota tidak memfasilitasi iklan kampanye. Namun untuk DPD, iklan difasilitasi oleh KPU Provinsi,”kata Ketua KUPUD Kendal, Hevy Indah Oktaria.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP, Hamka Mappaita yang menghadiri acara tersebut mengatakan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi pelaksanaan kampanye tersebut, termasuk jadwal- jadwal kegiatan yg ada di Polres dan Polsek.

“KPU, Bawaslu dan teman- teman dari partai politik harus memahami peraturan yg ada, dan mampu menjaga diri masing- masing. Jangan sampai muncul hal- hal yang bisa memicu bahkan memperpecah persatuan dan kesatuan bangsa. Jadi komitmen ini harus dihargai dengan baik,” kata Kapolres Kendal AKBP, Hamka Mappaita.

Kapolres berharap, mudah- mudahan pelaksanaan kampanye terbuka yang dimulai dari tanggal 24 Maret hingga 13 April mendatang nanti, tidak terjadi keributan dan semoga bisa berjalan dengan aman dan lancar.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan