Lapas Kelas II-A Kendal Terima Limpahan Napi Teroris dan Narkoba

0
675 views
Kepala Keamanan Lapas Kelas II-A Kendal, Riyan Suprianto, didampingi anggota Polisi Polres Kendal.
Kepala Keamanan Lapas Kelas II-A Kendal, Riyan Suprianto, didampingi anggota Polisi Polres Kendal.

Kendal, Investigasinews.net-Lembaga Pemasyarkatan (LP) kelas II-A Kendal, Senin(28/05) malam menerima limpahan satu orang narapidana teroris dari Lapas Kelas II-A Pekalongan. Sebelumnya, Lapas Kelas II-A Kendal ini, juga telah menerima limpahan sebanyak 15 napi kasus narkoba sejak Lapas Kelas II-A Pekalongan terendam banjir rob.

Pelimpahan narapidana teroris dari Lapas Kelas II- A Pekalongan ini dikawal oleh dua orang anggota polisi Pekalongan dan dua orang anggota Lapas Pekalongan. Setelah turun dari mobil tahana, narapidana teroris Tri Joko Prianto, tidak langsung masuk ke ruang tahanan, melainkan duduk- duduk dan berbincang- bincang di bangku dengan para anggota polisi intel Polres Kendal.

Tri Joko Prianto yang merupakan teroris Poso, enggan memakan nasi yang disediakan oleh petugas lapas, meski waktu sudah maghrib saat yang lain berbuka puasa.

Kepala Keamanan Lapas Kelas II-A Kendal, Riyan Suprianto Mengatakan, pemindahan narapidana Tri Joko Prianto ini ke Lapas Kelas II-A Kendal, karena Lapas Kelas II-A Pekalongan masih terendam banjir rob.

“Demi keamanan para narapidana, para tahanan yang ada di Lapas Pekalongan dipindahkan kesejumlah Lapas yang lebih representatip, termasuk Lapas Kelas II-A Kendal ini,”kata Riyan Suprianto(28/05).

Menurut Riyan Suprianto, tak hanya narapidan Tri Joko Prianto saja yang dilimpahkan ke Lapas Kelas II-A Kendal, sebelumnya Lapas Kelas II-A Pekalongan juga telah memindahkan 15 orang narapidana kasus narkoba ke Lapas Kelas II-A Kendal.

“Para narapidana ini, akan tetap disini, hingga kasus kurungan mereka selesai, kecuali ada hal- hal yang tak terduga lainnya,”ujar Riyan Suprianto.

(Andrew. S)

 

Tinggalkan Balasan