Masih Pandemi Covid-19, Puncak HPN Dilakukan Sangat Sederhana

0
4 views
Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho sedang memotong tumpeng dengan disaksikan para tamu undangan termasuk Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net- Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Kendal, bekerja sama dengan PT Terryham Proplas Indonesia, menggelar acara puncak Hari Pers Nasional(HPN) sangat sederhana, yaitu hanya tasyakuran dan pemotongan tumpeng.

Acara tersebut digelar di ruang serba guna PT Terryham Proplas Indonesia, yang berada di jalan lingkar Kaliwungu, Rabu(10/2/2021) siang.

Acara ini dihadiri seluruh anggota PWI Kabupaten Kendal, Forkopimda, bupati terpilih Dico M Ganinduto dan wakilnya Windu Suko Basuki, serta direktur PT Terryham Proplas Indonesia sendiri, yaitu Syamsunar.

Sebelum acara tasyakuran HPN dengan tema “Ngobrol Bareng Bersama Bupati Terpilih” dimulai, potongan tumpeng itu diserahkan ke bupati dan wakilnya terpilih hingga ke Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto.

Dalam kesempatan ini, Direktur PT Terryham Proplas Indonesia Syamsunar, mengatakan bahwa dengan diundangnya bupati terpilh dan wakilnya di HPN ini, diharapkan bisa menjadi sinergi antara pemerintah daerah dengan insan pers, sehingga saling menguatkan dan sejalan.

“Karena pers adalah ujung tombak demokrasi dan mampu mengkomunikasikan rakyat ke pemerintah dan sebaliknya, tentu komunikasi yang efektif adalah melalui pers atau media,”kata Syamsunar.

Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho, mengatakan, pada tahun 2020 lalu, PWI Kendal pada puncak acara HPN, bisa memberikan penghargaan kepada sekitar 25 tokoh yang ada di Kabupaten Kendal. Namun karena tahun 2021 ini situasinya masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka hal tersebut tidak dilakukan.

“Mungkin tahun depan, kalau pandemi sudah berakhir, pada acara puncak Hari Pers Nasional(HPN) PWI Kendal akan memberikan penghargaan yang serupa,”kata ketua PWI Kendal, Rosyid Ridho.

Menurut Rosyid, penggilan akrab sehari- hari, bahwa pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Maka dia berharap, kedepannya bisa sinergi antara pemerintahan daerah dengan teman- teman jurnalis yang ada di Kabupaten Kendal.

“Sebagus apapun, pembangunan suatu daerah, jika tidak diinformasikan ke masyarakat melalui pers baik itu media cetak, radio, TV dan media Online, maka masyarakat tidak akan tahu,”ujar Rosyid Ridho.

Untuk itu, Rosyid berharap, sinergi antara pemerintah daerah yang bakal dipimpin bupati dan wakil bupati terpilih ini bisa lebih baik.

Sementara, Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto, mengatakan bahwa Kabupaten Kendal menjadi pusat pariwisata dan industri karena wilayah Kabupaten Kendal terutama bagian atas potensinya sangat luar biasa.

Selain itu, Kabupaten Kendal sangat strategis, sebagai kabupaten penyangga ibu kota, dan juga mempunyai pegunungan, pertanian, laut dan jalur pantura.

“Itu yang menjadi fokus kami kedepan agar pariwisata di Kabupaten Kendal bisa berdampak pada peningkatan UMKM. Dan saya melihat, UMKM di Kendal itu juga bagus- bagus, namun butuh sentuhan dan pendampingan dari pemerintah daerah,”kata Dico M Ganinduto.

Dico berharap, jika UMKM bisa berkembang dengan baik, tentu bisa menjadi penyangga perekonomian daerah terutama yang ada di Kabupaten Kendal.

Sedangkan wakil bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki, mengatakan bahwa, citra wartawan yang selama ini sudah bagus kepada pemerintah daerah, jangan sampai tercoreng oleh oknum- oknum atau insan pers yang hanya ingin membuat pers kurang bisa diterima oleh masyarakat.

“Harus bisa dipertahankan hubungan pers dengan pemerintahan yang sudah baik ini,”harap Wakil Bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki.(Likwi)

Tinggalkan Balasan