Mastur Darori Prihatin, Kondisi Sepak Bola di Kendal Menurun

0
58 views
Pembina Pusakamas HR Mastur Darori, SH., M.Si., ditengah diapit oleh sanak- anak.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net- Sosok HR. Mastur Darori, SH., M.Si., layak diacungi jempol. Pasalnya, meski dirinya seorang pengusaha sukses, masih juga menggeluti sejumlah dunia olahraga terutama olahraga futsal dan sepak bola.

Bahkan, olahraga yang ia geluti ini, tak jarang mendapatkan juara setiap mengikuti turnamen di sejumlah daerah.

Terakhir, tim futsal yang memakai nama Pusakamas ini, meraih juara satu pada turnamen U-23 di Semarang dengan membawa pulang piala emas, tropy dan uang pembinaan.

Rencananya, pada tanggal 21 – 27 Oktober mendatang, tim sepak bola putri yang ia bina, akan bermain di Yogyakarta, untuk mengikuti turnamen Piala Kartini.

“Alchamdulillah, pada tahun ini, kami bisa mendapatkan beberapa pemain timnas U-16, yaitu Safira Ika Putri dari Surabaya, dan Rabiah Bandung, yang mau bergabung dengan tim kami,” kata Mastur Darori.

Menurut Mastur, dengan bergabungnya dua anak yang baru berusia 17 tahun ini, bisa membawa kekuatan timnya, sehingga bisa meraih jura pada turnamen di Yogyakarta mendatang.

“Kami coba susun kekuatan. Dengan mengumpulkan anak- anak yang mau bergabung dengan Pusakamas. Separo anak- anak dari timnas Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat dan yang lain anak- anak lokal. Kami coba gabungkan, dan bulan depan pertama kali akan mengikuti turnamen Piala Kartini,”ujar Mastur.

Mastur mengaku, pihaknya justru prihatin melihat perkembangan olahraga sepak bola terutama klub Persik Kendal yang dibanggakan oleh masyarakat Kendal. Karena disaat dirinya getol membina olahraga sepak bola, justru tim Persik Kendal ini turun dari liga dua menjadi divisi tiga.

Mastur berharap, Pemerintah Kabupaten Kendal bisa mengatasi kondisi ini, agar sepak bola di Kendal bisa lebih maju.

“Jika pada tahun 2021 Pemkab. Kendal tidak ikut membantu kegiatan sepak bola yang kami bina, ya terpaksa kami akan mencari sponsor lain yang mau membina dan membiayai,”tegas Mastur.

Sementara itu, Safira Ika Putri dari Surabaya yang baru bergabung dengan tim Pusakamas mengaku, dirinya bergabung dengan tim Pusakamas karena ingin mencari pengalaman yang lebih banyak.

“Saya sendiri baru gabung tahun ini. Apalagi rencana bulan depan ada turnamen Piala Kartini di Yogyakarta. Dan hari ini baru akan melakukan latihan bareng- bareng bersama tim Pusakamas,”kata Safira Ika Putri saat ditemui di sebuah rumah makan yang ada di Sukorejo, Senin(28/9/2020) malam.(Likwi)

Tinggalkan Balasan