Menhub: Pelayanan Jalur Tol Fungsional Tahun ini Lebih Siap

0
221 views
Menhub cek kesiapan jembatan kalikutho
Menhub cek kesiapan jembatan kalikutho

Kendal,Investigasinews.net-Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi/ Senin(18/06) siang, cek lokasi tol fungsioanl di perbatasan Gringsing Batang- Weleri. Menhub mengaku, pelayanan jalur tol fungsioanl dari exit Gandulan, Petarukan, Pemalang hingga Mangkang, Semarang, tahun ini lebih siap dari tahun sebelumnya.

 

“Jalur tol fungsional dari exit Gandulan, Petarukan, Pemalang hingga Mangkang, Semarang, kondisinya hampir seratus persen rampung,”kata Menhub, Budi Karya Sumadi.

 

Menurut Menhub, pelayanan lebaran tahun ini lebih siap dari pada tahun 2017 lalu, karena jika tahun lalu jalanan masih didominasi oleh debu, namun sekarang debu sudah berkurang meski setiap dua jam sekali disiram.

 

Tak hanya itu saja, jika tahun lalu jalur tol fungsional sebagian besar jalannya masih cor dasar yang tebalnya hanya 5 senti meter, untuk tahun ini sebagian besar sudah cor beton normal yang tebalnya sudah 40 cm.

 

Selain itu, tahun ini jalur tol fungsioanl sudah terhubung sampai Semarang dan kota Salatiga, sedangkan untuk tahun 2017 lalu, jalur tol fungsional dari exit Gandulan, Petarukan, Pemalang, hanya sampai exit Gringsing saja.

 

Menhub mengaku, pihaknya mengapresiasi kepada pihak terkait, terutama kepada TNI dan Polri yang terus mengamankan jalannya mudik dan arus balik ini  selam 24 jam penuh setiap harinya.

 

“Memang saya akui, di jalur tol fungsional depan Kalikuto, dari arah timur masih terlihat padat merayap, karena jalur tol diatas kalikuto ini, yang difungsikan masih satu lajur, sehingga mengalami penyempitan jalan,”ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan