Menristekdikti, Prof. H. Muhamad Nasir, Kunjungi PT Terryham Proplas Indonesia

0
947 views


Kendal, Investigasinews.net- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi(Menristekdikti) Prof. H. Muhamad Nasir, Ph. D., Ak. Rabu(19/09) siang, melakukan kunjungan ke PT. Terryham Proplas Indonesia yang ada di jalan Arteri Kaliwungu, Kendal.

H. Muhamad Nasir mengaku bangga karena perusahaan lokal tersebut bisa menggunakan bahan pengganti kayu untuk produksinya.
“Saya kagum dengan barang yang diproduksi di sini, karena bisa membantu mengurangi penggunaan kayu yang lama-lama akan habis,”kata H. Muhamad Nasir.

Menurut H. Muhamad Nasir, yang lebih bagus lagi dari perusahaan ini, secara bersamaan melakukan riset seiring dengan produksinya, sehingga mengurangi pembiayaan namun hasilnya bisa maksimal.

Kedepan perusahaan-perusahaan yang melakukan inovasi akan menjadi maju, dan pihaknya mendukung kerjasamanya dengan Menristek untuk membuat bahan-bahan dari dalam negeri.
H. Muhammad Nasir tertarik dengan perusahaan ini, karena melakukan proses produksi dan riset secara bersamaan dan ini baru satu-satunya yang ada di Indonesia.

“Kandungan lokal harus semakin besar untuk menciptakan agar biaya produksinya lebih murah dibanding harus mengimpor,”Ujar H. Muhamad Nasir.

Direktur PT. Terryham Proplas Indonesia, Syamsunar, mengatakan, pabrik yang dikelolanya ini memproduksi building material sebagai bahan pembuatan kusen atau daun pintu dan jendela dengan berbagai ukuran dan fungsi, seperti pintu dan jendela geser/ sliding maupun jenis pintu dan jendela swing/ jungkit atau yang umum digunakan di Indonesia.

Menurut Syamsunar, hampir sebagian besar bangunan di Negara-negara di eropa telah menggunakan komponen Unplasticized Poly Vinyl Chloride (UPVC) terutama untuk bahan kusen atau daun pintu dan jendela sebagai pengganti kayu dan alumunium.(Tim)

Tinggalkan Balasan