Moh Toha PLH Bupati Kendal

0
115 views
Dari kiri ke kanan. PLH Bupati Kendal Moh Toha, Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki dan mantan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur.(FOTO:Invest/Likwi)
Dari kiri ke kanan. PLH Bupati Kendal Moh Toha, Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki dan mantan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net-Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara Serah Terima Jabatan Bupati Kendal periode 2016- 2021 kepada Pelaksana Harian(PLH) Bupati Kendal, Moh Toha di Pendopo Tumenggung Bahurekso,Rabu(17/02/2021).

Hadir pada acara ini, Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, Forkopimda, sejumlah Camat dan para wartawan yang setiap hari melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Kendal.

Mantan Bupati Kendal Mirna Annisa tidak hadir pada acara serah terima jabatan ini, kecuali mantan wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur.

Dalam sambutannya, Masrur Masykur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama OPD yang telah membantu dan bekerja sama meski sesungguhnya output yang dicapai selama ini belum maksimal, sementara pemerintahan Kendal harus maju dan berkembang.

“Inilah tugas dari PLH Bupati Kendal Moh Toha untuk melaksanakan dan melengkapi apa yang dicita- citakan oleh masyarakat Kendal,”kata mantan Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, dalam sambutannya.

Menurut Masrur, problematika dan dinamika yang ada di Kabupaten Kendal terus berkembang, maka pemerintah harus siap. Lebih- lebih pada situasi sekarang dalam kondisi pandemi Covid-19, yang harus disikapi dengan penuh perhatian dan ketelitian.

“Semoga program- program yang sudah terlaksana dengan baik selama ini, bisa disempurnakan oleh PLH Moh Toha, dengan harapan bisa mensejahterakan seluruh masyarakat Kendal pada umumnya,”ujar Masrur.

Atas pemerintah Kabupaten Kendal, Masrur meminta maaf jika selama lima tahun ini memimpin kendal bersama Mirna Annisa, ada hal- hal yang kurang pas, atau kurang berkenan, pihaknya meminta maaf yang sebesar – besarnya.

“Kami dipercayakan oleh Gubernur Jawa Tengah untuk menjabat sebagai Pelaksanaan Harian(PLH) sebagai Bupati Kendal yang tentunya ini adalah amanah bagi kami yang cukup berat, meskipun PLH ini hanya sebentar sekitar 10 hari,”kata PLH Moh Toha.

Dengan PLH yang cukup pendek ini, Moh Toha meminta dukungan kepada seluruh OPD untuk menyiapkan kegiatan dalam rangka pelantikan bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih pada 26 Februari 2021 mendatang.

Menurut Moh Toha, meski pada pelantikan nanti dilakukan secara virtual, dia meminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Oleh sebab itu, Moh Toha meminta maaf kepada seluruh OPD dan camat, bahwa pelantikan nanti akan dilakukan secara terbatas sehingga tidak bisa dihadiri secara langsung.

“Di dalam surat edaran Mendagri disebutkan, bahwa yang hadir tidak boleh lebih dari 25 orang, termasuk dari keluarga bupati dan wakil bupati terpilih. Oleh sebab itu, kami berharap kepada semua harus ikut mensukseskan acara pelantikan nanti,”ujarnya.

Bupati terpilih Dico M Ganinduto mengatakan, pihaknya berharap kepada PLH Bupati Kendal Moh Toha dan OPD lainnya bisa membantu program yang telah dirintisnya, yaitu untuk melakukan percepatan pembangunan Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal terpilih Windu Suko Basuki mengatakan, bahwa dirinya meminta kepada seluruh ASN yang ada selama ini untuk tidak ragu dan tidak resah atas kepemimpinannya.

Karena dia dan Dico, mempunyai cita- cita yang sama untuk menjalankan Tupoksi pembinaan dengan konsep merangkul semua pihak.

“Inilah salah satu harapan saya agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik, dengan konsep kebersamaan,”kata Wakil Bupati Kendal terpilih Windu Suko Basuki.

Setelah acara Sertijab selesai, Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto dan wakilnya Windu Suko Basuki, menggelar acara jumpa pers dengan para wartawan.(Likwi)

Tinggalkan Balasan