Murai Febi, Raih Juara 3 pada Ajang Polres Kendal Cup 2019

0
756 views
Alfebian Yulando, sesaat setelah ajang lomba burung selesai di halaman Stadion Kebondalem Kendal


Kendal, Investigasinews.net- Tejo nama seekor burung jenis Murai Batu milik Alfebian Yulando, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Kendal, yang akrab dipanggil Febi, berhasil meraih juara pada ajang Lomba Burung Berkicau Polres Kendal Cup 2019, di Stadion Kebondalem Kendal, Minggu (7/7/2019).

Menurut Febi, Tejo berhasil meraih juara 3 kategori Murai Batu, Piala Kabag OPS Polres Kendal Cup 2019 yang diikuti 639 peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah.

“Saya tak menyangka, si Tejo berhasil meraih juara. Pasalnya, burung kesayangan saya ini, baru saya pelihara satu bulan terakhir. Ini pengalaman pertama kali saya ikut lomba burung berkicau dan berhasil meraih juara,” katanya.

Febi juga mengatakan, bahwa dengan kemenangan yang telah ditorehkan “Tejo” dalam lomba ini, membuat dirinya semakin mencintai hewan piaraan, khususnya burung berkicau.

“Saya bersyukur, bisa turut berpartisipasi menyemarakan lomba burung berkicau Polres Kendal Cup 2019 yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini,”ujar Febi.

Sementara itu, IPTU Erdi Nuryawan selaku ketua panitia lomba burung berkicau mengatakan, lomba burung berkicau Polres Kendal Cup 2019 merupakan rangkaian kegiatan yang digelar jajaran Polres Kendal dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

“Lomba ini digelar dengan maksud untuk lebih mendekatkan antara Polri dengan masyarakat,” katanya.

Lomba ini terbagi beberapa kelas, antara lain Piala Kapolres, Piala Wakapolres, Piala Kabag OPS dan Piala Kabag Sumda.

“Dari kelas tersebut ada 11 kategori yang dipertandingkan mulai dari burung Kenari, Love Birds, Kacer, Anis Merah dan Murai batu,” ujar IPTU Erdi Nuryawan.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan