NU dan Muhammadiyah Silaturahmi Keumatan

0
431 views
silaturahmi keumatan
silaturahmi keumatan

 

Kendal, Investigasinews.net- Ormas Nahdlatul Ulama(NU) dan Ormas Muhammadiyah, Kabupaten Kendal, Kamis(31/05) gelar acara Silaturahmi Keumatan di sebuah tempat wisata dan hiburan yang ada di Weleri.

 

Acara ini dihadiri oleh sejumalah tokoh NU, tokoh Muhammadiyah, para pengusaha dan sejumlah anggota partai.

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kendal, Danial Rukyan, mengatakan, Silaturahmi ini dilakukan untuk membangun antar sesama, khususnya para anggota NU dan Muhammadiyah.

 

“NU dan Muhammdiyah ini, harus kita bangun untuk mencari sebuah keseimbangan. Kalau ulamanya diam, umaronya tidak bisa memimpin, kan ulamanya berdosa. Maka, harus ada keseimbangan,”kata Danial Rukyan.

 

Menurut Danial Rukyan, NU dan Muhammadiyah  harus bertemu, sementara yang lain mengikuti termasuk para santrinya.

 

Sementara itu, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Kendal, Muslim Rahmadi mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas pertemuan antara NU dan Muhammadiyah ini.

 

Sehingga bisa menjadi kekuatan dan penyeimbang Kabupaten Kendal untuk mengayomi seluruh masyarakat tanpa membeda- bedakan atau memilih- milih anggota meski berasal dari partai yang berbeda.

 

“Kami akan mengayomi semuanya. Karena jika Kabupaten Kendal baik, akan mendatangkan keberkahan bagi kita semua,”kata Muslim Rahmadi.

 

Disela- sela acara silaturahmi ini, PDM Kendal juga memberikan bantuan uang kepada pengurus NU untuk pembangunan Rumah Sakit NU yang ada di jalan tembus Kebondalem Kendal, yang hingga hari ini belum juga dibangun.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan