Oknum PNS DPUPR Kendal Bantah Makelaran Proyek Apalagi Catut Nama Bupati

0
1.355 views

Kendal, Investigasinews.net-Oknum PNS di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) Kendal, berinisial JM membantah jika dirinya menjadi makelar proyek apalagi mencatut nama bupati.

Justru, dirinya hnaya menjadi korban, karena dia hanya menolong seorang pengusaha bernama Adi, untuk mengerjakan administrasi dalam penawaran semua lelang agar Adi bisa ikut tender lelang di Unit Lelang Pengadaan(ULP).

“Begini lo mas, mas Adi itu kan ikut tender, dia dimintai tolong oleh sejumlah CV untuk mengerjakan administrasi dalam penawaran semua lelang. Jadi inilah yang perlu saya luruskan. Saya sama sekali tidak tahu menahu terkait lelang di ULP Kendal apalagi ikut makelaran,”katanya(13/07).

Dikatakan, bahwa dirinya pun sudah melakukan klarifikasi yang sebenar-benarnya jika dirinya tidak tahu menahu terkait administrasi proses lelang, dan yang mengerjakan lelang adalah Adi sendiri karena dirinya yang dimintai tolong olen pengusaha/CV yang ikut lelang tersebut.

“Mas, salah satu pungusaha bernama Tomo, yang minta saya untuk membuat atau melengkapi dokumen penawaran karena merasa CV dia kurang persyaratannya untuk mengikuti lelang. Agar bisa lolos administrasinya, tentu saya mencarikannya,”ujarnya.

Menurut JM, untuk menghindari terjadinya fitnah, akhirnya CV yang secara administrasi bisa ikut dalam tender lelang akhirnya diminta untuk mundur, padahal dirinya sudah memasukan dokumen penawaran sebanyak 30 paket.

Sementara itu, Adi yang dimintai keterangan terkait hal ini, membenarkan bila beberapa CV dan pengusaha minta tolong kepadanya untuk mengerjakan dan membuat administrasi serta melengkapi dikumen penawaran lelang yang diadakan oleh ULP Kendal.
Dan dia minta tolong kepada JM untuk mengerjakan administrasi dalam penawaran. Menurut Adi, JM ini hanya membantu dirinya dan tidak ikut mekelaran proyek.

“Betul mas, JM itu tidak ikut makelaran, dan dia itu benar membantu saya,”jelasnya.(Tim/pwoi)

Tinggalkan Balasan