Pemkab. Kendal Gelar Pasar Murah

0
313 views

Kendal, Investigasinews.net-Pemerintah Kabupaten Kendal, Selasa(21/05) menggelar pasar murah di Alun-alun Kendal. Pasar murah ini diikuti oleh sekitar 76 stand dari Organisasi Pemerintah Daerah(OPD), BUMN dan swasta.

Pasar murah ini, dibuka oleh Sekda Kendal Moh Toha, didahului dengan pemotongan pita, pada sekitar pukul 07.30.

Tak lama setelah Sekda selesai membuka pasar murah yang digelar setiap bulan Ramadhan ini, warga langsung merangsek menuju ke stand yang menjajakan sembako dan pakaian pantas pakai.

Suasana nyaris ricuh karena pembeli yang tidak sabar ini mengambil barang – barang yang mereka inginkan sebelum membayar, sehingga membuat kwalahan pelayan stand.

Salah satu pembeli bernama Ulfah mengaku, membeli sembako di pasar murah ini, karena harganya lebih murah dibanding dengan harga yang ada di pasaran.

“Lumayan pak, ada selisish harga dibanding dengan harga yang ada di toko atau di pasar tradisional,”kata Ulfah.

Menurut Ulfah, gula pasir yang biasanya dijual dengan harga Rp 14 ribu perkilo gramnya, di pasar murah ini dijual dengan harga Rp 11 ribu, sehingga ada selisih harga Rp 3 ribu.

Demikian halnya dengan harga beras yang dipasaran ukuran 5 kg dijual dengan harga Rp 50 ribu, di pasar murah ini dijual dengan harga Rp 40 ribu.

Minyak kemasan yang biasanya di pasaran dijual perliternya dengan harga Rp 12 ribu, dipasar murah ini dijual dengan harga Rp 11 ribu.

Begitupuan dengan lima bungkus mie instan yang jika dijual seharga Rp 12.500, di pasar murah ini, dijual dengan harga Rp 10 ribu, sehingga ada selisih harga Rp 2.500.

Banyak warga mengaku senang,dengan adanya pasar murah ini, karena banyak selisih harga dan bisa menghemat uang sehingga bisa untuk mencukupi kebutuhan lainnya.

“Saya berharap, Pemkab. Kendal tidak hanya menggelar pasar murah seperti ini di bulan Ramadhan saja, melainkan bisa menggelar di waktu- waktu lain atau tiap tiga bulan sekali,”ujar Ulfah.

Sementara itu, Sekda Kendal Moh Toha yang mewakili Bupati Mirna Annisa karena berhalangan hadir, mengatakan bahwa pasar murah ini diadakan untuk meringankan beban masyarakat menjelang lebaran nanti.

“Ya harapan kami dengan diadakannya pasar murah ini bisa meringankan beban hidup masyarakat Kendal, karena menjelang lebaran ini, biasanya kebutuhan rumah tangga meningkat disusul dengan harga yang terkadang juga naik,”kata Moh Toha.(Tim)

Tinggalkan Balasan