Penelusuran Kembali Dugaan Korupsi Perusda Kendal

0
577 views
ilustrasi korupsi

ilustrasi korupsi

KENDAL, investigasinews.net – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal berencana menelusuri lagi berkas Kasus Dugaan Korupsi Perusda Kendal senilai Rp 3 Miliar yang melibatkan Anggota DPRD Kendal, Sri Supriyati.

Sri Supriyati terkena kasus korupsi disaat menjabat Direktur Keuangan di Perusda Kendal atas dugaan Korupsi Penyertaan Modal BUMD Perusda Aneka Usaha Tahun 2004-2011. Dan kabarnya Ia telah ditetapkan tersangka pada 24 Juni 2013 bersama 2 (dua) Direktur lainnya oleh Kejaksaan Negeri Kendal.

Didapat keterangan, kasus tersebut menelan uang Rakyat mencapai Rp 3 Miliar yang digunakan untuk membangun rice mill Rp 800 juta, bangun Unit Bengkel Rp 200 juta dan Operasional 3 usaha Rp 600 juta serta didepositokan Rp 1 Miliar.

Kemudian dari hasil Audit Tahun 2008, justru dana yang tersimpan hanya dikisaran Rp 650 juta dan itupun diduga masih diragukan kebenarannya.

Namun hingga kini kasus tersebut seolah dipetieskan , malah justru Sri Supriyati melenggang tanpa beban ke Kursi Parlemen Kendal.

 

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kendal, Edy menyatakan, pihaknya baru menelusuri berkasnya. “Ya nanti saya tanyakan dulu ke Pidsus, baru dicari dulu berkasnya,” ungkap Edy, Selasa (17/4/18).

Sementara itu Sri Supriyati saat dikonfirmasi atas dugaan kasus korupsi yang melibatkan dirinya dan telah ditangani Kejaksaan Kendal, menyatakan kasus itu telah selesai.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah, HR Mastur, SH, MSi mendesak pihak Kejaksaan Kendal untuk segera menuntaskan kasus tersebut guna penegakkan hukum dan memenuhi rasa keadilan Masyarakat.

“Tidak boleh pandang bulu, jika sudah jelas segera dituntaskan. Itu uang rakyat,” ujar Mastur.
(syldr)

Tinggalkan Balasan