Pengkab Forki Kendal Adakan Kejuaraan Karate Terbuka.

0
264 views

Kendal, Investigasinews.net- Pengurus Kabupaten(Pengkab) Forki Kendal bekerjasama dengan Disporapar, Kabupaten Kendal, 23 -24 Nopember 2019 menggelar Kejuaraan Karate Terbuka, di Komplek Ponpes Modern Selamat, Jl Raya Patebon Kendal.

Kejuaraan ini, mempertandingkan dua kategori yaitu kumite( perkelahian ) dan kata ( jurus ) baik perorangan maupun beregu putra dan putri.

“Karena sifatnya terbuka, mayoritas kontingen yang berpartisipasi adalah dari berbagai dojo karate dan ranting perguruan se -Jawa Tengah,”kata Dodi M Imanudin, ketua Forki Kendal(24/11/19).

Menurut Dodi M Imanudin, tujuan diselenggarakannya kejuaraan karate ini, untuk mengasah atau membuktikan kemampuan atlit kumite dan kata di tiap dojo dan ranting perguruan di Jawa Tengah.

Selama ini, pelatih di dojo daerah masing-masing telah menggembleng fisik dan mental para atlit, untuk persiapan Kejuaraan Provinsi Forki yang akan datang.

“Targetnya bisa mencapai 500 atlit. Namun dari hasil registrasi kemarin yg berpartisipasi sejumlah 374 atlit, terdiri 223 atlit putra dan 151 atlit putri dari 29 kontingen dari dojo/perguruan,”ujar Dodi M Imanudin.

Sedangkan atlit dari luar Kabupaten Kendal antara lain : Gribogan, Magelang, Salatiga, Boyolali, Demak, Kabupaten Semarang, Temanggung, Batang, Pemalang dan Tegal.

Untuk Kabupaten Kendal sendiri, menurunkan 9 kontingen dari 9 Dojo Karate dan totalnya adalah 99 atlit.

Pada kejuaraan karate ini, Atlit yang mendapat juara umum satu, akan mendapat piala dari Kepala Disporapar Kabupaten Kendal dengan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara umum dua mendapat piala dari Ketua Umum Forki Kendal dengan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

Sedangkan untuk juara umum tiga, akan mendapat piala dari Kepala Disporapar Kabupaten Kendal dengan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.(Likwi)

Tinggalkan Balasan