Perguruan Silat Tapak Suci Kendal, Mulai Lakukan Seleksi Peserta

0
71 views
Suasana seleksi peserta Silat Tapak Suci, di lapangan futsal Sukorejo.(Foto:Invest/Likwi)
Suasana seleksi peserta Silat Tapak Suci, di lapangan futsal Sukorejo.(Foto:Invest/Likwi)

Kendal, Investigasinews.net- Perguruan Silat Tapak Suci Kendal, Minggu(1/12/19) mulai melakukan seleksi peserta untuk mempersiapkan kejuaraan silat terbuka yang akan digelar di sejumlah daerah.

Seleksi peserta Silat Tapak Suci ini, dilakukan di lapangan futsal Pusakamas, Sukorejo.

Pelatih Perguruan Silat Tapak Suci Kendal, Suprapto, mengatakan, pada pertengahan Desember 2019 mendatang, timnya akan diikutkan pada kejuaraan nasional pelajar antar SLTA se Indonesia di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Kemudian, pada akhir Desember 2019, timnya juga akan diikutkan pada kejuaraan wilayah tingkat usia dini atau pra remaja dan remaja dari SD, SMP hingga SMA, di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Untuk event ketiga, awal Januari, dan ini waktunya langsung berangkaian di Universitas Surakarta, yaitu tingkat SMP dan SMA se wilayah Jawa Tengah,” kata Suprapto.

Menurut Suprapto, peserta yang diikutkan pada seleksi ini, yaitu peserta yang beberapa hari lalu mengikuti kejuaraan Silat Tapak Suci bupati cup, di gedung Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Jl. Pemuda Kendal.

“Jadi kami tidak menseleksi peserta dari awal lagi, karena akan memakan waktu lama lagi,” ujar Suprapto.

Pembina Silat Tapak Suci Kabupaten Kendal, H. Mastur Darori, SH.M.Si., mengatakan, pihaknya optimis jika anak- anak asuhnya ini bisa meraih juara.

Karena, di kejuaraan- kejuaraan sebelumnya, anak- anak tersebut sering meraih juara.
“Saya berpesan kepada anak- anak agar tetap solid dan jangan minder supaya bisa menang,” kata H.Mastur Darori. (Likwi)

Tinggalkan Balasan