Perguruan Silat Tapak Suci Kendal, Raih 6 Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu.

0
666 views

Kendal, Investigasinews.net- Monah (17), atlit Silat Tapak Suci Kendal, meraih dua medali emas dan satu medali perak pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci tingkat SMA di Universitas Muhammadiyah, Purwokerto(UMP) 22-25 Des 2019 lalu.

Sementara untuk tingkat usia dini atau pra remaja dan remaja dari SD, tim Silat Tapak Suci binaan H. Mastur Darori, SH.M.Si. ini, berhasil meraih tiga medali emas dan tiga medali perak.

Sedangkan pada kejuaraan nasional pelajar antar SLTA se Indonesia di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, hanya meraih tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Pelatih Perguruan Silat Tapak Suci Kendal, Suprapto, mengatakan, pada Kejuaraan Nasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 15-18 Desember 2019 tim Tapak Suci Kendal mengirimkan atlitnya sebanyak 12 orang.

Kemudian pada Kejurwil Tapak Suci di Universitas Muhammadiyah Purwokerto 22-25 Des 2019, mengirim atlitnya sebanyak 11 orang yang terdiri dari tiga atlet usia dini, satu atlet pra remaja dan tujuh atlet remaja.

“Untuk Kejurwil Tapak Suci di Universitas Muhammadiyah Surakarta, kami hanya mengirim delapan atlit remaja,” kata pelatih Suprapto(02/01/20).

Menurut Suprapto, peserta yang diikutkan pada kejurnas dan kejurwil ini, yaitu peserta yang beberapa hari lalu telah mengikuti pemusatan latihan di padepokan Pusaka, Sukorejo Kendal.

Pembina Silat Tapak Suci Kabupaten Kendal, H. Mastur Darori, SH.M.Si., mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh atlit- atlit binaannya ini yang meraih enam emas, enam perak dan empat perunggu.

“Syukur Alchamdulillah, anak- anak pulang dengan membawa prestasi. Jadi mereka tidak sia- sia berlatih dengan sungguh- sungguh,” kata H.Mastur Darori. (Likwi)

Tinggalkan Balasan