Perguruan Silat Tapak Suci Raih 2 Emas dan 6 Perunggu

0
925 views

Kendal, Investigasinews.net- Perguruan pencak silat Tapak Suci(TP) Sukorejo Kendal, meraih dua medali emas dan enam medali perak dalam laga Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 4 tahun 2018, yang diselenggarakan tanggal 23- 25 Oktober 2018 di GOR Amongrogo Yogyakarta, baru lalu.
Guru besar perguruan Tapak Suci HR. Mastur Darori, SH. MSi, mengatakan, dirinya tak menyangka jika anak asuhnya ini bisa meraih medali emas dan perunggu. Karena Tournament Pencak Silat ini diikuti oleh sebanyak 3300 peserta yang datang dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di seluruh Indonesia.
“Kami hanya mengirimkan 14 belas peserta ke event tersebut. Alhamdulillah, anak- anak bisa meraih piala emas dan perunggu,”kata Mastur Darori.
Adapun peserta yang meraih piala emas yaitu Alfian Budi Santoso dan Adna Suprastya Imanda.
Sedangakan yang meraih piala perak antara lain adalah, Karina Yumi Ratnasari, Gumares Zaibafu, M. Ihsan Fadlila, Prasetyo, Hasna, dan Ais, semuanya dari SD Muhammadiyah Sukorejo.
Menurut Mastur Darori, Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 4 Tahun 2018 yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, merupakan event terbesar sepanjang sejarah, karena masuk rekor Muri.
Apalagi, peserta yang mengikuti Tournament ini tidak hanya dari Jawa Tengah saja, melainkan dari luar Jawa, yaitu, Jawa Timur, Jawa Barat DKI Jakarta, Sumbawa dan Aceh.
“Saya berharap, dengan kemenangan ini, semoga bisa memotivasi anak- anak yang lain untuk selalu berolahraga, baik olahraga pencak silat, sepak bola maupun olah raga lainnya,”harap Mastur Darori.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan