Peringati Harlah Fatayat ke- 68, Panitia Gelar Donor Darah dan Senam

0
306 views
Peserta Senam Aerobic Sedang Unjuk Kebolahen
Peserta Senam Aerobic Sedang Unjuk Kebolahen

Kendal, Investigasinews.net- Panitia Hari Lahir(Harlah) Fatayat Nahdlatul Ulama(NU) ke-68 Kabupaten Kendal, Minggu(22/04) mengadakan aksi donor darah, lomba senam dan merangkai buah di Alun- alun Kendal.

Dalam Harlah Fatayat NU ke- 68 ini, 19 Pengurus Anak Cabang(PAC) yang ada di Kabupaten Kendal ini mengirim anggotanya sebanyak 8 orang.

Katua panitia Harlah Fatayat kabupaten Kendal Arofah mengatakan, pada Harlah Fatayat ini, panitia sengaja mengadakan kegiatan donor darah, lomba senam aerobic dan merangkai bunga.

“Dipengurusan Fatayat, setipa tiga bulan sekali selalu diadakan donor dardah. Dan setiap donor darah ini, rata- rata bisa mengumpulkan 20 hingga 25 kantong darah. Namun karena kali ini yang mengikuti dari sejumlah PAC, maka tarjet kami untuk mengumpulkan kantong darah sebanyak- banyaknya,”kata Arofah, Minggu(22/04)

Arofah, mengatakan, selain untuk memperingati Harlah Fatayat ke-68, diadakannya aksi donor darah, lomba senam dan merangkai buah, untuk meningkatkan keasadaran akan pentingnya kesehatan. Selain itu, juga untuk meningkatkan kegemaran ber olahraga dan meng olahragakan kader fatayat serta berbagi sesama lewat donor darah.

“Selain kegiatan tersebut diatas, panitia juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, ikut mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat,” ujar Arofah.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan