Peringati HUT RI 73, Desa Jeruk Gelar Pesta Rakyat

0
1.310 views

Boyolali,12/08 (Investigasinews.net) – Dalam rangka memperingati dan menyambut Hari Ulang Tahun(HUT) kemerdekaan Republik Indonesia(RI) yang ke-73 berbagai cara banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam menyambutnya, khususnya masyarakat Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Pada Minggu (12/8) ini, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, menggelar pesta rakyat seperti pentas seni yaitu seni Kothoprak, pentas musik dangdut dan seni menghias desa dengan berbagai warna warni dilanjutkan seni karnaval.

Kepala Desa Jeruk Joko, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu cara masyarakat Desa Jeruk dalam menghormati dan mengenang jasa para pahlawannya yang telah berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan RI, dimana sekarang semua rakyat telah menikmati kemerdekaannya.

Oleh karena itulah dalam rangka mengisi kemerdekaan tersebut rakyat ikut berpartisipasi melalui cara untuk mengguggah kembali nilai-nilai luhur dan solidaritas kebersamaan.

“Kegiatan HUT RI ke-73 yang diadakan masyarakat Desa Jeruk dengan mementaskan seni rakyat ini, merupakan sarana untuk memupuk rasa tali silaturohim antar warga serta menggali dan mengingatkan kembali pentingya rasa persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan nasionalisme,”kata Joko.

Sementara itu, Ketua Panitia Tri Joko, menjelaskan kegiatan pesta seni rakyat ini bertujuan untuk memberikan dan mengingatkan kembali rasa kebersamaan antar warga dalam mencapai tujuan yang utamanya untuk mengingatkan kembali bagaimana para pahlawan kita dalam memperoleh kemerdekaan.

“Ini lho mas contohnya masyarakat Desa Jeruk bisa bersama-sama mewujudkan berbagai keinginan berupa pentas seni rakyat,”kata Tri joko.

Tri joko berharap, nilai-nilai solidaritas antar warga ini bisa terpupuk kembali untuk membangun desa yang selama ini sudah mulai luntur. Sementara, kegiatan ini sendiri bisa terselenggara berkat partisipasi masyarakat dengan cara swadaya dan sukarela.(Catur/Pwoi)

Tinggalkan Balasan