Pertama di Indonesia dan Dunia, Kapolres Kendal Ukir Rekor Evaluasi Kerja.

0
255 views

Kendal, Investigasinews.net- Baru sebulan menjabat sebagai pemegang Tongkat Komando Polres Kendal, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si., mengukir sejarah dan prestasi gemilang.

Bagaimana tidak, mantan Kapolres Konawe Selatan ini, Minggu(30/12/18), mengumpulkan masyarakat Kendal di Lapangan Mapolres Kendal, guna meminta kritik, masukan dan saran dari masyarakat Kendal serta melibatkan Forkompinda dan camat sampai ke tingkat desa atau kelurahan.

Hal ini baru terjadi di Polri. Secara terang-terangan, Hamka Mappaita meminta masyarakat untuk menuliskan apa saja kukurangan dan kejelekan Polres Kendal selama ini.

“Silakan Bapak-Ibu sekalian tuliskan apa saja yang kurang dalam pelayanan Polres Kendal. Silakan tulis yang jelek-jelek tidak apa-apa, sebagai evaluais saya untuk memperbaiki Polres Kendal Kedepannya, ” kata Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si saat memandu masyarakat memberikan kritik kepada para tamu undangan.

Acara evaluasi kinerja yang dilaksanakan secara langsung dan terbuka ini pertama dilakukan di Polres Kendal dan Institusi Polisi (Polri) tidak hanya pertama terjadi di Indonesia, namun di Dunia belum pernah dilaksanakan gebrakan serupa seperti ini.

“Ini kali pertama dilakukan di Indonesia dan Dunia. Sehingga tidak hanya sebagai Rekor baru, melainkan sejarah baru bagi Institusi Polri,” tutur General Manager LEPRID, Fitricia Arisusanti saat menyampaiakn hasil penilaian Rekor tersebut(30/12/18).

Acara mencetak Rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) yang digagas Kapolres Kendal bekerjasama dengan Media Sosial(medsos) polisi selebriti dan Bupati Kendal ini memberikan piala, medali dan piagam LEPRID Kepada AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si., sebagai pemrakarsa rekor.

Selain itu, LEPRID juga memberikan medali serta piagam kepada, masyarakat Kendal (diwakili Ketua MUI Cabang Kendal) sebagai pemrakarsa rekor, kepolisian resort Kendal (diwakili Wakapolres Kendal) sebagai Inisiator Rekor, Media Sosial Polisi Selebriti (Zandre Badak) sebagai inisiator rekor, dr. Mirna Annisa, M.Si (Bupati Kendal) sebagai pendukung rekor dan Letkol Czi. Hendro Edi Busono (Dandim 0715/Kendal) sebagai Pendukung Rekor.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si. menuturkan, acara ini digagas sebagai implementasi Program Kapolri, dalam menerapkan “Promoter” profesional, modern dan terpercaya, hasil evaluasi dan kritik serta saran dari masyarakat.

“Semoga dengan mendapat masukan masyarakat secara langsung pada pagi ini, Polres Kendal menjadi Polres yang inovatif dalam membuat program dan mampu melayani dan mengayomi masyarakat Kendal, sehingga masyarakat semakin mencintai Polri,” tandas Alumni PPSS 2001 ini kepada sejumlah awak media.(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan