Perwakilan BPD dan RT Desa Sendangkulon, Ngadu ke Komisi A DPRD Kendal

0
217 views

Kendal, Investigasinews.net– Pembangunan jalan Dukuh Pening, Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung bakal dikerjakan mulai tahun depan.

Untuk mempercepat pembangunan jalan yang panjangnya tiga kilometer itu, Komisi A DPRD Kendal menambah anggaran hingga Rp1 miliar.

“Kita tambahkan dana hingga Rp1 miliar. Biar pembangunan jalan itu bisa rampung. Dana tersebut masih kita tambah dari APBD provinsi dan APBD kabupaten lewat TMMD,” kata Ketua Komisi A DPRD Munawir, dihadapan para anggota BPBD dan RT Desa Sendangkulon, di ruang Komisi A Kamis (28/11/19) petang.

Munawir mengaku, tambahan gelontoran dana itu dilakukan agar jalan menuju Dusun Pening bisa segera tuntas.

Sebab jika hanya mengandalkan dana dari program TMMD saja, dipastikan tidak akan cukup.

TMMD tahun depan sudah dipastikan ditempatkan di Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung. Dana TMMD berasal dari provinsi sebesar Rp 256 juta dan kabupaten Rp130 juta.

Munawir mengaku prihatin dengan kondisi jalan Dusun Pening karena sejak Indonesia merdeka hingga kini belum pernah dilakukan pembangunan.

Sementara itu, anggota BPD Desa Sendangkulon Khozin berharap, jalan Dusun Pening bisa segera dibangun.

Meski secara administrasi wilayahnya banyak yang ikut Desa Sendangsikucing, tapi pemilik sawah mayoritas warga Sendangkulon.

Karena itu Khozin meminta, pembangunan jalan dimulai dari Dukuh Kacangan hingga Dukuh Pening.

“Jalan itu diusulkan sejak lama, dan bukan jalur lain. Bahkan sudah atas kesepakatan warga dan sepengetahuan bupati. Tapi Kepala Desa menghendaki pergeseran pembangunan jalannya,” kata Khozin dengan nada tinggi. (Likwi)

Tinggalkan Balasan