Petugas Publik Divaksin Covid-19

0
56 views
Salah satu ASN sedang disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan.(FOTO:Invest/Likwi)
Salah satu ASN sedang disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan.(FOTO:Invest/Likwi)

Kendal,Investigasinews.net-Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kendal melakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap ke dua dengan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada petugas publik, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa(23/2/2021).

Selain bagi petugas publik, vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada para anggota DPRD, atlet, wartawan, ASN dan TNI- Polri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Fery Nando Radbonay mengatakan, jumlah vaksin yang diberikan oleh Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Kendal sejauh ini sebanyak 8000 suntikan.

Jumlah sebanyak itu, dibagi dua kali tahap, yaitu tahap pertama yang sudah dilakukan pada empat minggu lalu, sementara tahap dua mulai hari ini yang pelaksanaannya hingga 27 Februari 2021 mendatang.

“Satu kali tahapan jumlah yang kami berikan 4000 suntikan. Untuk hari ini, atau tahap kedua ini, yang kami utamakan anggota DPR, atlet, wartawan, TNI- Polri dan ASN,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Fery Nando Radbonay.

Menurut Fery, sejauh ini belum ada pasien atau penerima vaksin Covid-19 yang mengeluhkan rasa sakit dari efek samping penyuntikan vaksin tersebut, kecuali hanya rasa mengantuk setelah dilakukan vaksinasi.

“Untuk mengantisipasi adanya hal- hal yang tidak diinginkan seperti pasien pusing dan mual, pihak Dinkes sudah menyiapkan fasilitas kesehatan seperti ambulance dan obat- obatan. Namun jika ada hal yang berat, petugas akan langsung membawa pasien ke rumah sakit,”ujar Fery.(Likwi)

Tinggalkan Balasan