PKPI Tidak Daftar Ikut Pileg 2019

0
227 views

Kendal, Investigasinews.net-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Kendal, dipastikan tidak ikut pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Pasalnya, meski jam dinding telah menunjukan pukul nol- nol, tak satupun pengurus partai tersebut datang untuk mendaftarkan bakal calon legislatifnya seperti partai- partai yang lain.

Padahal, pendaftaran bakal calon(Bacalon) baik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Kendal, DPR Propinsi dan DPR-RI, telah dibuka sejak tanggal 4 Juli lalu hingga tanggal 17 Juli pukul nol- nol.

Sebagian besar, partai peserta pemilu mendaftarkan bacalonnya diakhir hari penutupan, hanya saja pada Senin(16/07) sore, Partai Nasdem yang terlebih dahulu telah mendaftarkan bacalonya ke kantor KPUD.

Sedangkan pada hari Selasa, hingga pukul nol- nol, 14 partai tumplek bleg, berjubel memadati kantor KPUD Kendal, untuk mendaftarkan bacalonnya kecuali PKPI. Karena tidak mendaftarkan bacalonnya, PKPI dipastikan tidak ikut meramaikan pesta demokrasi yang digelar pada April 2019 mendatang.

“Karena tidak hadir dan mendaftarkan baclonya, kami anggap PKPI tidak ikut dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang,”kata Tim Teknis KPUD Kendal Fahroji(17/07).

Sementara, untuk partai Garuda, nayaris tidak bisa mencalonkan bacalonnya, karena saat berkas diteliti oleh KPU, di lembar Sistim Informasi Pencalonan(Sipol) tidak dilengkapi dengan foto bacalon legislatifnya yang akan didaftarkan.
“Kurang foto para Caleg dan tanda tangan pak ketua mas,”kata Solichin, fungsionaris PKPI.

Karena kurang lengakap, Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) terpaksa menolak dan mengembalikan berkas dari tim pendaftaran tersebut untuk melengkapinya.

Namun, setelah dua jam diakhir penutupan, atau sekitar pukul 23.40, tim dari partai Garuda datang lagi dengan membawa berkas yang semula dikembalikan itu, dengan sejumlah foto- foto bacalegnya. Karena sudah lengkap, KPUD akhirnya menerima berkas tersebut seperti partai- partai peserta pemilu lainnya(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan