PLT Setwan: Ganti Rugi Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Kendal Masih di Tangan Tim TPTGR

0
609 views

Kendal, Investigasinews.net- Tindak lanjut terhadap ganti rugi mobil inventaris wakil ketua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) yang mengalami kecelakaan di perlintasan rel kereta api Desa Sudipayung, Kecamatan Ngampel 4 September 2018 lalu, hingga kini tak kunjung usai.

Hingga detik ini, kasus terebut masih dalam penyelesaian pihak tim Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi(TPTGR) keuangan derah setempat.

“Saya belum tahu persis berapa nilai yang harus dikembalikan oleh wakil anggota DPRD Kendal Mohammad Makmun, karena tim TPTGR belum rampung membahas terkait ganti rugi mobil tersebut,”kata PLT Sekretaris Dewan(setwan), Bambang Winarno(13/11).

Menurut Bambang Winarno, belum rampungnya atas ganti rugi mobil yang sudah remuk itu, pihak terkait masih saling menunggu laporan dari Dinas Perhubungan dan Berkas Acara(BA) polisi.

“Jika sudah ada laporan termasuk taksiran harga jual mobil Honda CRV yang dipakai wakil ketua DPRD Mohammad Makmun, saya bisa menyebut angka ganti rugi tersebut,”ujar Bambang Wianarno.

Menurut Bambang Winarno, yang menjadi ironis, kasus ganti rugi mobil dinas tersebut belum selesai, justru wakil anggota DPRD Kendal, akan meminta pengadaan mobil baru lagi sebagai pengganti untuk menunjang kinerjanya sehari- hari.

Wakil ketua DPRD Mohammad Makmun, yang dimintai keterangan terkait masalah ini mengaku bahwa dirinya optimis jika mobil inventaris yang dipakai dan mengalami kecelakaan ini bakal tidak ada masalah.

“Lho, mobil tersebut kan saya pakai untuk perjalanan dinas, jadi saya pastikan tidak perlu menggantinya,”kata Mohammad Makmun, saat berada di Desa Penanggulan, 14 Oktober lalu.

Sementara, terkait pengadaan mobil baru ini, Muahammad Makmun mengaku bahwa selama ini dirinya tak pernah mengajukan permintaan mobil baru terebut.

“Kalau dirasa memberatkan anggaran, saya drop anggaran tersebut pada Banggar nanti,”ujar Mohammad Makmun.(Tim)

Tinggalkan Balasan