Polda Jateng Siapkan 15 ha Lahan untuk Bangun Rumah

0
651 views
Suasana pelepasan balon udara, tanda dimulainya acara peletakan batu pertama
Suasana pelepasan balon udara, tanda dimulainya acara peletakan batu pertama
Suasana pelepasan balon udara,  tanda dimulainya acara peletakan batu pertama
Suasana pelepasan balon udara, tanda dimulainya acara peletakan batu pertama

Kendal, Investigasinews.net – Kepala Polisi Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng), Irjen Condro Kirono, Rabu(18/04) melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tinggal anggota Polri Bhayangkara Residence, di jalan Tulang Bawang Rt.07/ Rw. 04, Dususn Meteseh, Kecamatan, Boja.

Pembangunan perumahan Bhayangkara Residence ini, dikerjakan oleh pihak pengembang dari PT. Bumi Berkat Semata (BBS).

Kapolda Jateng Irjen, Condro Kirono mengatakan, perumahan Bhayangkara Residence ini, akan dibangun sebanyak 30 unit, sesuai dengan kebutuhan.

“Yang melatar belakangi adanya pembangunan perumahan ini, karena sesuai data yang ada di Biro Sarpras Polda Jateng dan jajaran Polres, masih banyak personil Polri Polda Jateng yang belum memiliki fasilitas rumah, untuk tempat tinggal,”katanya.

Untuk itu, dilahan 15 hektare ini, akan dibangun rumah tipe 29/ 90 sebanyak 10 unit, dan tipe 36/ 90 sebanyak 20 unit. Untuk harga rumah sendiri, tipe 29/90 dengan luas bangunan 29 m2 dan luas tanah 90 m2, harganya Rp.193.000.000,00,-. Sedangkan untuk rumah tipe 36/90 dengan luas bangunan 36 m2 serta luas tanah 90 m2, harganya Rp.224.000.000,00.

“ Bagi anggota Polri yang berminat, bisa menghubungi pihak Subagrilmat, Bagwatpers Ro SDM Polda Jateng untuk mengambil persyaratan berupa blanko kelengkapan administrasi,”ujarnya.

Kapolda berharap, dengan dibangunya perumahan di jalan Tulang Bawang Rt.07/ Rw. 04, Dususn Meteseh, Kecamatan, Boja ini, bisa memenuhi Program Prioritas Promoter Kapolri Program V giat 2 Tentang peningkatan Kesejahteraan Personil Polri dalam peningkatan pemenuhan Rumah Dinas.

Sementara itu, direktur utama PT. Bumi Berkat Semata (BBS), Ny.Lely dalam sambutannya mengtakan, semoga pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence ini dapat membawa manfaat yang besar bagi Anggota Polda Jateng.

“Untuk pembangunan perumahan Bhayangkara Residence ini, kami menyediakan lokasi seluas 15 ha, Kami mengutamakan kualitas hunian aman dan nyaman,”katanya.

(Andrew. S)

Tinggalkan Balasan